4 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Alami, Hanya dengan Bahan Dapur

4 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Alami, Hanya dengan Bahan Dapur

Cara memutihkan wajah dengan masker alami-dr. Ricard Lee-Youtube

Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat mengatasi masalah iritasi dan jerawat. Mnafaat lainnya juga dapat mengatasi bekas luka dan hiperpigmentasi akibat panas matahari dan membuat kulit lebih glowing.

Caranya mudah saja, cuckup campurkan tepung beras dan madu dengan perbandingan 2:1. Campurkan tepung beras dan madu murni sampai teksturnya kental seperti pasta, lalu aplikasikan di kulit maksimal 15 menit.

BACA JUGA:3 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Mentimun, Kulit Glowing Tanpa Noda Hitam Membandel

2. Kunyit dan Madu

Kunyit dan madu dipercaya dapat mengatasi kulit kusam dan sulit putih. Kunyit mengandung antioksidan yang dapat mecerahkan kulit dan mampu mengurangi kerutan pada wajah.

Pingmen kurkumin pada kunyit juga dapat atasi jerawat dan bekasnya sehingga kulit tampak lebih cerah, bersih dan mulus. Anti inflamasinya juga dapat kurangi peradangan pada jerawat dan sunburn.

Madu sebagai bahan pelembab alami dapat memaksimalkan manfaat pada masker kombinasi ini. Madu sebagai pelembab dapat meningkatkan hidrasi pada kulit dan membuat kulit lebih kenyal.

Antioksidan pada madu dapat cegah kulit dari paparan radikal bebas dan kerusakan dari sinar UV. Memiliki sifat mencerahkan juga yang dapat kurangi noda dan flek serta pigmentasi lain akibat dari penuaan.

Cara pembuatan masker ini cukup mudah, hanya dengan campurkan bubuk kunyit dan madu murni hingga teksturnya kental. Oleskan pada kulit wajah maksimal 15 menit dan bilas hingga bersih. 

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat Tanpa Modal, Cuma Pakai Bahan Di Dapur Wajah Glowing Bebas Flek Hitam

3. Lemon dan Madu

Kombinasi masker alami antara lemon dan madu ini dapat digunakan sebagai bahan penggunaan masker yang dapat membantu mencerahkan kulit, mengontrol produksi minyak dan kilap berlebih, dan mengatasi masalah jerawat

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan memiliki sifat pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi munculnya bintik-bintik hitam hingga hiperpigmentasi.

Sementara madu selain melembabkan juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan memudarkan bekas luka dan pigmentasi berlebih untuk membuat kulit lebih sehat dan glowing.

Cara membuat masker ini mudah, campurkan sari lemon dan madu dan oleskan ke wajah. Namun lebih baik untuk melakukan steam wajah menggunakan uap airpanas untuk membuka pori pori, lalu oleskan masker pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: