Mudah Dilakukan! Inilah 5 Tips Merawat Kesehatan Mata Melalui Pola Hidup Sehat yang Bisa Dilakukan Setiap Hari

Mudah Dilakukan! Inilah 5 Tips Merawat Kesehatan Mata Melalui Pola Hidup Sehat yang Bisa Dilakukan Setiap Hari

tips merawat kesehatan mata melalui pola hidup sehat-ilustrasi tips merawat kesehatan mata melalui pola hidup sehat-freepik.com

Jika mengalami iritasi atau infeksi mata ketika mengenakan make up tersebut, segeralah hapus riasan dan segera periksakan ke dokter mata terdekat.

4. Olahraga Secara Rutin

Tips merawat kesehatan mata melalui pola hidup sehat yang selanjutnya adalah dengan rutin berolahraga.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseroang yang berolahraga secara teratur dapat mengurangi risiko berbagai penyakit mata dan menurunkan risiko kehilangan penglihatan.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Obat untuk Menurunkan Darah Tinggi yang Direkomendasikan Dokter

BACA JUGA: Bumil Wajib Tahu! Rekomendasi 5 Jus Penurun Darah Tinggi saat Hamil, Dijamin Tekanan Darah Cepat Normal

Selain itu, dengan rutin berolahraha kalian akan terhindar dari penyakit hipertensi, diabetes, dan kolesterol yang mana merupakan beberapa faktor yang menimbulkan penyakit pada mata.

Oleh karena itu, sebagai langkah menjaga kesehatan mata, maka lakukanlah olahraga secara teratur setidaknya 30-45 menit/hari. Dengan begitu, tidak hanya kesehatan mata, namun kesehatan tubuh juga dijamin tetap terjaga.

5. Mengistirahatkan Mata

Tips merawat kesehatan mata yang terakhir dan paling mudah dilakukan oleh semua orang dari segala kalangan umur yakni dengan mengistirahatkan mata.

Hampir setiap orang merasakan tidak nyaman pada area mata setelah duduk seharian di depan layar smartphone, laptop, maupun komputer. Mengapa bisa demikian?

BACA JUGA: Tensi Darah Tinggi Bisa Normal Kembali! Inilah 4 Obat Darah Tinggi Alami yang Mudah Ditemukan di Sekitar

BACA JUGA: Mudah Dilakukan! Inilah 6 Cara Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Obat Dijamin Langsung Normal Kembali

Hal ini dikarenakan, mata akan menjadi kering, sebab biasanya pada saat tersebut mata akan berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya. 

Untuk itu, agar terhindar dari mata kering, salah satu langkah yang bisa kalian terapkan adalah dengan menutup mata dan menghitungnya hingga 5 detik sebelum membukanya kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: