3 Rekomendasi Novel Remaja Terbaik, Cocok Buat Anak Sekolahan

3 Rekomendasi Novel Remaja Terbaik, Cocok Buat Anak Sekolahan

7 Rekomendasi Novel Remaja Terbaik, Cocok Buat Anak Sekolahan--

Serial bumi ini akan membuatmu terus penasaran dengan misteri yang tersembunyi di baliknya. Terdiri dari sekitar 11 novel, kamu akan diajak membuka satu persatu misteri tersebut.

2. Dear Nathan Karya Erisca Febriani

Untukmu yang menggemar genre fiksi romance, maka novel yang satu sangatlah tepat untukmu. Dear Nathan mengisahkan dua remaja bernama Nathan dan Salma yang memiliki kepribadian bertolak belakang.

Nathan dengan cap berandalan yang dilekatkan kepadanya, serta Salma yang merupakan murid berprestasi di sekolah.

Kedua remaja ini dipertemukan sebagai teman satu sekolah yang kemudian menjalin kasih di masa remaja.

Tidak hanya drama percintaan, novel yang bermula dari kisah yang diunggah di Wattpad oleh Erisca Febriani selaku penulis ini juga menyajikanmu hubungan keluarga yang rumit.

Nathan memiliki latar belakang keluarga dengan kondisi yang cukup buruk setelah kepergian sang kakak, sedangkan Salma hidup dengan strict parent yang mengatur berbagai keputusan dalam hidupnya termasuk pilihan jurusan untuk kuliah.

Karena kepopuleran buku pertama, kemudian terbitlah dua novel lainnya sebagai sequel dari kisah ini, yakni “Hello Salma” dan “Thank You Salma”.

Baca juga Pernah Ditolak Penerbit! Ini Kisah Perjalan J.K. Rowling, Penulis Legendaris Serial Harry Potter

3. Kata Karya Nadhifa Allya Tsana

Familier dengan nama Rintik Sedu? Salah satu karya populer dari penulis yang sangat khas dengan sebutan “Teri” untuk pembacanya ini berjudul Kata. Kata merupakan salah satu buku yang pantas masuk ke daftar rekomendasi novel remaja terbaik.

Novel ini menceritakan tentang Binta, seorang perempuan dewasa awal yang hidup dengan sang ibu yang memiliki gangguan psikis skizofrenia. Kehidupan Binta sangat kelam, terlebih setelah sang ayah meninggal.

Di novel ini, kamu akan bertemu dengan dua orang lelaki yang akan membuatmu bingung untuk berada di pihak yang mana. Biru sebagai seseorang dari masa lalu Binta yang sangat manis dan filosofis, atau Nugraha dengan segala pemikiran realistis dan beraninya.

Itulah beberapa rekomendasi novel remaja terbaik yang bisa kamu pilih untuk menemani waktu luangmu. Adakah rekomendasi novel remaja terbaik versi kamu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: