Tak Hanya Baik untuk Cegah Sakit Tulang, Ini Dia Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan

Tak Hanya Baik untuk Cegah Sakit Tulang, Ini Dia Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan

Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan--freepik.com/freepik

Karena jika kekurangan vitamin D pada ibu hamil, maka akan terkena preeklampsia. Yang akan menyebabkan kondisi tidak nyaman pada ibu hamil seperti mual dan pusing.

Namun juga jangan sampai kelebihan vitamin D, karena akan menimbulkan efek samping. Salah satunya adalah alergi terhadap makanan.

3. Mencegah Gangguan Saraf Mata

Konsumsi vitamin D yang cukup akan mencegah penyakit penurunan kinerja otak dan saraf mata. Kinerja saraf penglihatan mata akan menurun jika kekurangan asupan vitamin D dalam tubuh.

Tidak hanya itu, pergerakan juga menjadi lambat karena kekurangan vitamin D. Karena tulang kekurangan asupan vitamin ini apalagi tulang belakang sebagai penopang tubuh.

Selain itu, vitamin D juga mencegah penyakit radang usus. Radang usus adalah kondisi dimana ketika akan buang air besar namun mengalami rasa sakit yang luar biasa pada bagian dinding usus.

Manfaat vitamin D sangat ampuh untuk mengobati penyakit tiroid, radang usus, psoriasis. Vitamin D juga dapat mempengaruhi sistem imun dalam tubuh.

4. Membantu Mencegah Depresi

Risiko depresi yang ditimbulkan akan berkurang ketika asupan vitamin D tercukupi. Karena manfaat vitamin D mampu mengurangi tingkat depresi.

Bahkan rendahnya asupan vitamin D dalam tubuh tidak hanya dapat menyebabkan depresi. Diketahui, kekurangan vitamin dalam tubuh akan berisiko menimbulkan gangguan saraf otak.

Untuk itu, penting untuk memenuhi asupan vitamin D untuk mencegah depresi.

Hal tersebut dapat dipenuhi dengan berbagai cara seperti berjemur di pagi hari. Selain itu, kamu bisa memenuhinya dengan makanan yang mengandung vitamin D.

5. Mencegah Penyakit Diabetes

Kadar vitamin D yang cukup dalam tubuh akan mencegah risiko diabetes. Manfaat vitamin D bagi tubuh adalah dapat bekerja secara optimal untuk memproduksi insulin.

BACA JUGA:Mengandung Vitamin D, Inilah 8 Produk Susu Penggemuk Badan yang Menyehatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: