Ternyata Boleh Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto Loh, Yakin Gak Mau Coba?

Ternyata Boleh Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto Loh, Yakin Gak Mau Coba?

Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto -Image by jcomp on Freepik-

Gorengan yang biasanya berasal dari bahan tepung-tepungan dan digoreng menggunakan minyak kelapa sawit ini banyak mengandung gula, kalori dan karbohidrat. Oleh sebab itulah mengonsumsi gorengan yang semacam ini tidak diperbolehkan ketika diet keto. 

Namun sejatinya diet keto tidak mengatur ketat jenis makanan apa saja yang boleh dan tidak dimakan. Diet keto hanya mengatur asupan nutrisi yang dimakan saja. Pasalnya makanan yang harus dimakan oleh diet keto ini harus yang rendah karbohidrat, rendah gua dan tinggi lemak. 

Jika gorengan ini terbuat dari tepung maka sudah dipastikan tidak boleh sebab mengandung nutrisi yang tidak boleh dimakan oleh orang yang sedang diet keto. Namun jika jenis makananya yang bukan sumber kerbohidrat atau gula, seperti dada ayam maka masih diperbolehkan. 

BACA JUGA:Masih Ragu Diet dengan Jus Sayur Ampuh Turunkan Berat Badan? Tenang, Minumlah Jus Ini dan Buktikan Keampuhanya

BACA JUGA:Sering Gagal Diet karena Tergoda Makanan Olahan? Begini Cara Mengurangi Konsumsi Makanan Olahan

Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto 

Mekipun makan gorengan ini tidak diperbolehkan karena kandungan gizinya yang tidak pas untuk diet keto, ada beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk menikmati makanan rendah kalori dan karbohodrat dengan digoreng

Ternyata ada cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin makan  makanan yang digoreng namun tetap ingin menurunkan berat badan. Caranya yakni memilih dan memilah makanan yang rendah karbohidrat, gula dan kalori. Selain itu bisa menggoreng dengan selain minyak goreng sawit.

Ada jenis minyak apa saja? Yukcari penjelasanya :

1. Minyak Kelapa

Pertama, minyak kelapa sangat cocok digunakan untuk diet keto. Pasalnya jenis minyak yang satu ini rendah kelori namun tinggi akan kandungan lemak jenuh. Untuk menggunakan minyak ini diperlukan kewaspadaan sebab bisa merubah rasa masakan.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitu juga bisa digunakan untuk menggoreng menu makanan dari diet keto. Minyak zaitun ektra virgin ini lebih baik daripada jenis minyak lainya sebab lebih sedikit diproses. Oleh sebab itulah jangan ragu untuk memilih minyak nii sebagai bahan untuk menggoreng menu diet keto

3. Minyak Alpukat

Alpukat memang dikenal dengan kandungan lemak didalamnya. Oleh sebab itu, bisa mengambil minyak alpukat sebagai bahan untuk menggoreng menu diet keto. Minyak alpukat ini memiliki cita rasa yang khas dan bisa membuat menu makanan lebih enak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: