Apakah Jahe Bisa Menurunkan Berat Badan? Simak Dulu Yuk Penjelasan Berikut Ini

Apakah Jahe Bisa Menurunkan Berat Badan? Simak Dulu Yuk Penjelasan Berikut Ini

Apakah jahe bisa menurunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

Tentu saja rempah untuk diet yang bisa kamu gunakan ini diantaranya adalah jahe. Hal ini karena jahe memiliki banyak kandungan yang baik di dalamnya dan dapat berfungsi sebagai berikut ini. 

Manfaat Jahe untuk Diet

1. Meningkatkan metabolisme

Manfaat pertama yang bisa kamu peroleh adalah metabolisme akan meningkat. Hal ini disebabkan karena adanya beberapa senyawa aktif seperti gingerol, zingerone dan shogaol. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Inilah Tips Diet Keto Bagi Pemula yang Harus Diterapkan, Salah Langkah Bikin Diet Gagal

BACA JUGA:Ternyata Boleh Makan Makanan yang Digoreng Ketika Diet Keto Loh, Yakin Gak Mau Coba?

Dimulai dari gingerol terlebih dahulu, senyawa yang satu ini dapat memberikan efek termogenik yang akan merangsang produksi panas dalam tubuh. 

Tentu saja hal tersebut akan mempengaruhi peningkatan proses metabolisme. Metabolisme ini akan membakar sejumlah kalori dan lemak yang akan mempengaruhi penurunan berat badan secara tidak langsung.

Begitu pula dengan dua senyawa lainnya, oleh karena itu mengonsumsi jahe dipercaya dapat membantu program diet sebab berat badan akan berkurang jika terjadi peningkatan metabolisme. 

2. Menyeahatkan pencernaan

Pencernaan menjadi salah satu organ tubuh yang sangat berpengaruh pada saat seseorang menjalani program diet, nah jahe ini dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan kita. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

BACA JUGA:Minuman Pagi untuk Diet dari Buah Pir dan Mentimun, Bikin Langsing dan Glowing dalam Waktu Dekat

Tentu saja jahe memiliki kandungan serat di dalamnya, hal ini akan membantu melancarkan pencernaan kita. Selain itu enzim-enzim yang ada dihasilkan akan memecah makanan menjadi nutrisi yang bisa diserap dengan baik oleh tubuh. 

Tidak hanya itu saja, sifat antispasmodik yang ada pada jahe dapat mengurangi kram perut, peradangan dan juga meningkatkan kenyamanan pencernaan, sehingga proses diet akan berjalan dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: