Ingin Doamu Segera Dikabulkan? Inilah 6 Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Lakukan Sekarang Juga!

Ingin Doamu Segera Dikabulkan? Inilah 6 Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Lakukan Sekarang Juga!

Ingin Doamu Segera Dikabulkan? Inilah 6 Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Lakukan Sekarang Juga!-BERKAH AMALIAH-Youtube

Pada waktu tersebut, ketika kebanyakan orang sedang tertidur dengan lelap, Allah akan turun ke bumi untuk melihat hamba-Nya yang sedang memanjatkan doa kepada-Nya.

Rasulullah SAW pernah mengatakan bahwa, Allah SWT bertanya pada saat itu (sepertiga akhir malam), apakah ada yang memohon, meminta pertolongan, atau meminta ampunan.

Oleh karena itu, manfaatkanlah dengan sebaik mungkin sepertiga akhir malam untuk memanjatkan doa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

4. Setelah Selesai Sholat Wajib

Setelah selesai menunaikan ibadah sholat wajib, para ulama berpendapat bahwa waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Rasulullah bahkan pernah menganjurkan kepada umatnya untuk tidak langsung beranjak pergi setelah selesai menunaikan ibadah sholat wajib, namun sempatkanlah dulu waktu untuk berdoa.

Menurut para ulama, dengan melibatkan doa setelah selesai menunaikan ibadah sholat wajib menjadi salah satu rutinitas penting dalam mencari berkah dan kelimpahan rezeki.

5. Di antara Adzan dan Iqomah

Menurut para ulama, waktu antara adzan dan iqomah juga diyakini merupakan salah satu waktu yang mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Bahkan Rasulullah SAW pernah menyatakan bahwa, doa di antara adzan dan iqomah tidak akan ditolak oleh Allah SWT. Oleh karenanya, pada momen itulah waktu yang tepat untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

6. Pada Saat Turun Hujan

Waktu mustajab untuk memanjatkan doa menurut para ulama yang terakhir yaitu pada saat sedang turun hujan. Pada saat turun hujan diyakini sebagai salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT.

Hal tersebut dikarenakan, hujan dianggap sebagai salah satu rahmat dan berkah dari Allah SWT. Jadi, pada saat turun hujan umat muslim diberikan kesempatan untuk memohon segala hajat dan kebaikan.

Oleh karena itu, ambilah kesempatan tersebut sebagai momen istimewa untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar mendapatkan keberkahan dalam hidup dan kelimpahan rezeki.

Para ulama mengatakan bahwa, melibatkan diri dalam doa pada waktu-waktu mustajab tersebut merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan dalam ajaran agama Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: