4 Cara Alami Hilangkan Kerutan Tanpa Botox, Cuma Pakai Bahan Dapur Wajah Kembali Muda

4 Cara Alami Hilangkan Kerutan Tanpa Botox, Cuma Pakai Bahan Dapur Wajah Kembali Muda

Cara Alami Hilangkan Kerutan Tanpa Botox-Pricebook Beauty-Youtube

Masker dengan menggunakan bahan alami seperti yogurt dan alpukat merupakan salah satu solusi yang dapat digunakan untuk mengurangi kerutan dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Yogurt kaya akan kandungan vitamin serta sebagai eksfoliasi alami yang berfungsi untuk menutrisi wajah supaya cerah alami dan mengangkat sel kulit secara sehingga kulit nampak halus bebas kerutan.

Alpukat juga sebagai salah satu golongan superfood atau sumber makanan kaya manfaat mengandung vitamin E dan kandungan lemak alami yang dapat melembapkan kulit dan mengencangkan kulit.

Kamu cukup mengoleskan alpukat atau campurkan dengan madu sebelum dioleskan. Tunggu selama 10 menit dan bilas hingga bersih pakai air hangat. Sama halnya dengan masker yogurt.

Oleskan yogurt kental plain pada wajah tanpa campuran apapun dan tunggu sampai setengah kering. Bilas dengan air dingin wajah akan terasa halus lebih cerah bebas flek hitam. 

3. Konsumsi kolagen alami

Ketiga dengan mengonsumsi makanan dengan kadnungan kolagen yang tinggi seperti buah buahan dan sayuran hijau. Makanan yang tinggi kolagen dapat membantu mengurangi kerutan dan menjaga kesehatan kulit.

Makanan yang tinggi kandungan kolagen yang mudah ditemukan seperti tahu dan tempe yang memiliki sumber manfaat dari kacang kacangan kedelai sebagai protein alami.

Selain itu buah buahan seperti apel, jeruk, buah naga, delima dan berbagai buah lainnya juga dapat merangsang pertumbuhan klagen pada sel kulit supaya awet muda dan kencang.

Berbagai sayuran hijau dari bayam, kol, selada hingga brokoli juga dapat membantu meningkatkan kolagen pada kulit untuk membuat kulit tampak awet muda dan sehat.

4. Lidah buaya

Terakhir adalah mengoleskan lidah buaya segar pada kulit. Lidah buaya dinilai efektif dapat membantu mencegah dan mengurangi kerutan pada wajah yang kering dan kusam.

Lidah buaya mengandung senyawa yang dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang penting untuk menjaga elastisitas kulit supaya tetap terhidrasi dan kenyal.

Kamu dapat menggunakan lidah buaya sebagai salah satu perawatan kulit melembapkan yang efektif atasi penuaan dan kerutan pada kulit wajah. Selain masker juga terdapat suplemen ekstrak aloe dengan vitamin E yang bisa dikonsumsi.

Selain mengoleskan lidah buaya secara langsung juga dapat dijadikan sebagai masker wajah yang dicampur dengan bahan alami lainnya seperti madu, kayu manis, atau jeruk nipis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: