Paling Efektif! Ini 3 Cara Merebus Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit

Paling Efektif! Ini 3 Cara Merebus Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit

Cara Merebus Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nah ini dia cara merebus daun pepaya supaya tidak pahit yang sangat efektif dalam menghilangkan rasa pahit yang terdapat di daun pepaya.

Tanaman pepaya selain bisa dimakan dan dimanfaatkan buahnya juga ternyata bisa dimanfaatkan daunnya terutama untuk kesehatan.

Daun pepaya memiliki rasa yang sangat pahit akan tetapi mengandung khasiat dan manfaat yang sangat banyak untuk menjaga kesehatan.

Dari jaman dahulu daun pepaya sudah digunakan sebagai media pengobatan herbal yang sangat efektif dalam mengobati berbagai penyakit.

Karena rasanya sangat pahit dan tidak sedap maka dari itu penting untuk menghilangkan berbagai penyebab rasa pahit yang terdapat di daun pepaya.

Berikut ini adalah beberapa cara merebus daun pepaya supaya tidak pahit yang harus anda simak dan anda coba untuk menghilangkan rasa pahitnya.

BACA JUGA:Ingin Tahu Khasiat Daun Pepaya Jepang untuk Tubuh? Ini Dia 3 Manfaatnya, Layak Ditanam di Rumah

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Daun Pepaya Muda Bagi Tubuh? Ini Daftar 3 Manfaatnya, Catat Ya!

Cara Merebus Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit

1. Rebus Bersama Daun Singkong

Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun singkong dan beberapa lembar daun pepaya lalu bersihkan dengan air hingga kotoran hilang.

Rebuslah beberapa bahan tadi kemudian tunggu hingga mendidih dan daun pepaya dan daun singkong tadi mulai layu dan airnya menghijau.

Kemudian tiriskan dan pisahkan daun pepaya dan daun singkong tersebut atau anda bisa mencampurkan kedua bahan tadi dan mengolahnya.

2. Mencampurkan dengan Asam Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: