Suzuki Ertiga Generasi Pertama Masih Menjadi Andalan, Ternyata Ini Alasannya!

Suzuki Ertiga Generasi Pertama Masih Menjadi Andalan, Ternyata Ini Alasannya!

Suzuki Ertiga generasi pertama --Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Suzuki Ertiga generasi pertama pernah menjadi salah satu LMPV favorit di Tanah Air pada tahun 2012.

Bahkan kepopulerannya sempat menganggu kejayaan mobil sejuta umat atau Toyota Avanza, hal ini karena mobil ini menawarkan banyak kelebihan.

Di Indonesia sendiri, segmen mobil LMPV atau Low Multi Purpose Vehicle cukup ramai dan juga banyak pilihannya, mulai dari Toyota Avanza, Nissan Grand Livina, Honda Mobilio dan kemudian disusul Mitsubishi Xpander.

BACA JUGA: Toyota Innova Zenix Hybrid Jadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Honda PCX 160, Motor Matic Honda dengan Harga Terjangkau Fitur Memukau!

Kemudian merk mobil asal China juga tidak mau kalah, mereka ikut meramaikan pasar LMPV dengan menghadirkan Wuling Confero untuk konsumennya di Tanah Air.

Meskipun saat ini sudah ada generasi Suzuki Ertiga terbaru, namun sampai saat ini peminat Suzuki Ertiga generasi pertama masih cukup banyak.

Kira-kira apa sih alasannya, apakah mobil ini juga masih layak untuk dimiliki, padahal umurnya pun sudah memasuki tahun ke sepuluh.

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Toyota Agya GR Sport 2023 Lebih Laris Dari Daihatsu Ayla!

BACA JUGA: Cocok Untuk Semua Kalangan Inilah Mobil Hatchback Bekas Murah Dibawah 100 Juta, Yakin Gak Tertarik?

Suzuki Ertiga generasi pertama ini ditawarkan dengan bahan bakarnya yang bisa dikatakan irit, tentu saja ini menjadi pertimbangan para calon konsumennya.

Beberapa sumber mengatakan, bahwa konsumsi bahan bakar mobil ini menembus angka 12 kilometer per liternya, dan menurut kami pun angka tersebut memang irit.

Angka tersebut untuk pemakaian dalam kota ya guys, kemudian untuk pemakaian luar kotanya, mobil ini bisa tembus diangka 18,3 kilometer per liter, jika melaju di tol dengan kecepatan 100 km/ jam.

BACA JUGA: Yamaha XMAX Tech 2023 Tampil Lebih Percaya Diri, Bikin Panik Para Pesaingnya!

BACA JUGA: Suzuki Swift 2024 Hadir Sebagai Hatchback Canggih, Siap Melawan Honda City Hatchback RS!

Salah satu hal yang membuat irit, karena mobil ini sudah dibekali dengan teknologi VVT atau variable valve timing, teknologi itulah yang membuat irit bahan bakar.

Mobil ini sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, dan pihak Suzuki mengusung konsep elegan dan juga mewah pada mobil Suzuki Ertiga generasi pertama ini.

Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, sebut saja pada waktu itu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, interior yang dimiliki oleh mobil milik Suzuki ini jauh lebih terlihat mewah dan elegan.

BACA JUGA: Chery Omoda 5 Hadir Sebagai Mobil Masa Depan, Sebab Sudah Dibekali Fitur Keselamatan Canggih!

BACA JUGA: Masih Hangat All New Honda Accord RS e:HEV, Ternyata Ini Fakta Dibaliknya!

Desain eksteriornya pun senada dengan desain interiornya, mulai dari dashboard hingga konsol tengah dengan lekukan yang pas.

Berbicara soal kenyamanan, sepertinya Suzuki sudah tidak perlu diragukan lagi, hal ini berkat penggunaan suspensi yang empuk seperti yang dimiliki oleh Nissan Grand Livina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: