Ini Dia 6 Jenis Buah yang Aman dikonsumsi Ibu Hamil untuk Menjaga Imun Tubuh agar Tetap Sehat

Ini Dia 6 Jenis Buah yang Aman dikonsumsi Ibu Hamil untuk Menjaga Imun Tubuh agar Tetap Sehat

buah yang aman dikonsumsi ibu hamil-ilustrasi jenis buah yang aman dikonsumsi ibu hamil-freepik.com

4. Apel

Sebagai buah yang kaya akan serat dan sumber vitamin C, apel juga menjad salah satu buah yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Tidak hanya itu saja, apel juga mengandung vitamin A, kalium, dan pektin yang mana merupakan prebiotik yang memberi makanan bakteri baik dalam usu.

5. Mangga

Mangga mengandung banyak vitamin C untuk kebutuhan imun Ibu. Buah ini juga mengandung vitamin A yang dapat digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari janin dari infeksi pernafasan.

Tidak hanya itu saja, dengan rutin mengonsumsi buah mangga selama kehamilan bisa membuat bunda menjaga kesehatan serta mengoptimalkan pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan.

BACA JUGA:Ini Gejala dan Cara Mengatasi Mata Juling pada Anak Usia 1-4 Tahun yang Wajib Bunda Ketahui!

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Ciri-ciri dari Mata Juling yang Bisa Dialami Oleh Bayi, Anak-Anak, Remaja, hingga Dewasa

6. Lemon

Buah yang aman dikonsumsi ibu hamil yang selanjutnya adalah lemon. Lemon memiliki kandungan yang mana dapat membantu menghindari ibu hamil dari mual atau morning sickness.

Di sisi lain, lemon kaya akan vitamin C, yang mampu menstimulasi sistem pencernaan untuk meredakan sembelit. 

Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang ada di dalam buah citrus ini juga dapat meningkatkan imun tubuh ibu hamil. Sehingga tubuh ibu hamil dapat terhindar dari radikal bebas.

Lemon juga mengandung folat yang mana dapat membantu tumbuh kembang janin.

Itulah beberapa buah yang aman dikonsumsi oleh bunda selama kehamilan. Bunda dapay mengonsumsi buah ini secara langsung atau diolah menjadi jus atau sirup.

Namun ingat! jangan menambahkan gula pasir untuk menambah cita rasa dari jus tersebut. Jika bunda ingin menambah cita rasa manis dalam jus, bunda bisa menambahlan 1-2 sendok madu di dalam jus tersebut.(NAD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: