Ini Dia 10 Obat Sakit Pinggang Alami, Bahan-bahan Herbal yang Mudah Ditemukan dan Ampuh

Ini Dia 10 Obat Sakit Pinggang Alami, Bahan-bahan Herbal yang Mudah Ditemukan dan Ampuh

Obat Sakit Pinggang Alami--freepik.com/freepik

Untuk mengobati sakit punggung secara alami, kamu dapat mengompres bagian yang sakit dengan menggunakan es atau air hangat. Cobalah obat sakit punggung alami ini beberapa kali sehari hingga 20 menit.

Caranya adalah dengan membungkus kantong es dengan handuk tipis untuk melindungi kulit. Setelah beberapa hari, kamu dapat beralih menggunakan kompres air hangat untuk mengendurkan otot-otot dan meningkatkan aliran darah ke area yang sakit. 

BACA JUGA:Ini Dia 10 Obat Sakit Pinggang Sebalah Kanan Terbaik Saat ini

6. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu obat sakit punggung tradisional karena mengandung vitamin, kalsium, dan mineral yang dipercaya dapat membantu meredakan sakit punggung.

Tidak hanya itu, bawang putih juga mengandung allicin sebagai komponen aktif yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Konsumsi bawang putih sebagai obat sakit pinggang alami dengan mencampurkannya bersama bubuk cabai, jahe merah, dan larutan alkohol 75%.

Kemudian, rendam dan diamkan selama 2 minggu. Setelah itu, kamu dapat menggunakan ramuan ini sebagai salep untuk mengatasi nyeri punggung.

7. Daun Sirsak

Daun sirsak dipercaya sebagai tanaman obat sakit pinggang karena mengandung serat, karbohidrat, kalium, vitamin C, air, fosfor, kalsium, dan lemak yang baik untuk mengatasi rasa sakit atau nyeri pada pinggang.

Caranya adalah dengan merebus kurang lebih 20 lembar daun sirsak yang telah dicuci bersih dengan air mendidih. Kemudian, konsumsi ramuan tersebut sebanyak ¾ gelas setiap hari sebagai obat tradisional sakit pinggang. 

8. Bawang Merah

Tidak hanya dapat diandalkan sebagai bumbu dapur, bawang merah juga dipercaya dapat mengurangi rasa sakit sekaligus menyembuhkan sakit pinggang.

Hal ini karena bawang merah mengandung komponen aktif seperti flavonoid, glikosida, alkaloid, fenolat, steroid, dan tanin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Siapkan akar bawang merah, jahe merah, dan juga kurma cina. Kemudian tambahkan air secukupnya dan rebus air tersebut hingga mendidih dan menyusut menjadi setengahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: