Keliling dari Kajen-Pekalongan, Rizal Bawazier Ajak Masyarakat Naik Angkot Gratis

Keliling dari Kajen-Pekalongan, Rizal Bawazier Ajak Masyarakat Naik Angkot Gratis

Keliling dari Kajen-Pekalongan, Rizal Bawazier Ajak Masyarakat Naik Angkot Gratis-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara unik dilakukan caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil X Jateng (Batang, Pekalongan dan Pemalang), Rizal Bawazier untuk lebih dekat ke warga. Lelaki yang kerap disapa RB ini menggelar program naik angkot gratis bagi masyarakat di daerah Kajen hingga Pekalongan kota, Minggu 17 Desember 2023. 

Ada sekitar 32 angkutan umum yang ikut serta mengangkut warga sekitar untuk berkeliling kota secara gratis. Dimulai dari area Lapangan Bebekan Kedungwuni, rombongan angkot ini melewati trayek Kedungwuni-Kajen. Kemudian dilanjutkan dengan trayek Kajen hingga ke Pekalongan Kota.

BACA JUGA:Singgah ke Pawone Simbah Batang, Minuman Orson Bikin Rizal Bawazier Nostalgia Masa SD

"Ternyata banyak masyarakat yang masih berminat untuk naik angkutan umum, apalagi jika gratis seperti ini. Jika memungkinkan nantinya bisa kami kaji untuk program aspirasi dari DPR RI," ujarnya. 

Salah satu sopir angkot, Shodiqin mengaku senang terlibat dalam program angkota gratis ini. Ia berharap program ini juga bisa diaplikasikan oleh pemerintah. Sehingga nantinya masyarakat banyak yang kembali memanfaatkan angkutan umum.Ia juga berharap nantinya jika terpilih, anggota dewan bisa mewakili aspirasi rakyat, untuk menurunkan harga BBM. 

"Program seperti ini juga membantu supir angkot seperti kami untuk menutup setoran. Kami juga harap nantinya kalau terpilih pak RB bisa menyuarakan aspirasi kami untuk menurunkan harga BBM. Karena kalau BLT, banyak yang tidak tepat sasaran. Kalau BBM yang disubsidi bisa banyak yang menikmati programnya," harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: