Inilah 10 Minuman dan Makanan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang agar Tulangmu Tetap Kuat

Inilah 10 Minuman dan Makanan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang agar Tulangmu Tetap Kuat

Minuman dan Makanan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang--freepik.com/racool_studio

6. Sarden dan teri

Ikan sarden tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga merupakan salah satu makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi.

Kalsium didapat dari tulang ikan sarden, jadi saat makan ikan sarden sebaiknya jangan mengesampingkan tulangnya.

Namun, ikan kaleng berbahaya jika dikonsumsi berlebihan, jadi kamu tetap harus memperhatikan jumlah porsi yang tepat.

Selain ikan sarden, ikan teri merupakan salah satu makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium ikan teri juga bisa didapat dari tulangnya.

Karena itu, saat makan ikan teri, yang terbaik adalah mengawasi tulangnya.

7. Kuaci

Kuaci atau biji bunga matahari merupakan contoh makanan dengan kandungan kalsium tinggi yang cocok sebagai camilan sehat di sela waktu makan.

Diketahui bahwa satu cangkir kuaci mengandung 109 mg kalsium. Selain itu, kuaci juga diperkaya dengan magnesium, yang memiliki efek menguntungkan pada keseimbangan kalsium dalam tubuh dan mendukung kesehatan otot dan saraf.

8. Almond

Makanan kalsium tinggi berikutnya adalah kacang-kacangan, yaitu kacang almond. Kacang yang rasanya enak ini mengandung 385 gram kalsium per cangkir.

Namun, kamu juga perlu berhati-hati, karena diketahui makanan tersebut mengandung 838 kalori dan 72 jerapah dalam satu porsi. Jadi, kacang almond sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

9. Keju

Keju merupakan salah satu makanan paling populer dengan kandungan kalsium yang tinggi. Hampir semua jenis keju memiliki kandungan kalsium yang tinggi, namun sebagian besar terdapat pada keju parmesan.

28 g keju parmesan mengandung sekitar 331 mg kalsium. Kamu bisa menambahkan keju ke dalam salad atau sebagai topping roti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: