Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Buah Kurma Muda untuk Ibu Hamil Beserta Efek Sampingnya Jika Berlebih

Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Buah Kurma Muda untuk Ibu Hamil Beserta Efek Sampingnya Jika Berlebih

manfaat buah kurma muda untuk ibu hamil-ilustrasi manfaat buah kurma muda untuk ibu hamil-Shopee

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Jus Timun untuk Ibu Hamil yang Dapat Mencegah Dehidrasi

Karena kura muda memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, sehingga dapat ikut membantu mengatasi anemia defisiensi besi yang mana dapat mengurangi peluang ibu hamil melahirkan bayi prematur, dan cacat lahir.

Selain itu, kandungan zat besi ini juga dapat mengurangi risiko ibu hamil mengalami depresi pasca melahirkan dan baby blues syndrome.

6. Mencegah Komplikasi

Kurma muda merupakan makanan indeks glikemik rendah atau yang disingkat dengan GI. Artinya, kurma muda ini merupakan salah satu makanan yang lebih lambah dicerna dan tidak akan menyebabkan peningkatakan kadar gula darah dalam tubuh secara cepat.

Sehingga dengan kata lain, kurma muda ini dapat mengurangi komplikasi yang mana diakibatkan oleh kadar gula tinggi yang menyebabkan timbulnya penyakit diabetes gestasional yang biasa dialami oleh ibu hamil.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah 5 Jenis Jus Buah untuk Mengatasi Kolesterol Bagi Lansia dan Ibu Hamil

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Buah Apel Merah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Kaya Antioksidan dan Folat

Nah, itulah beberapa manfaat buah kurma muda untuk ibu hamil yang dapat bunda ketahui dan bunda manfaatkan.

Namun, meskipun kurma muda ini baik untuk kesehatan ibu hamil, bunda juga perlu mengonsumsi kurma muda ini dengan porsi yang telah dianjurkan, yakni 4-5 butir kurma/hari.

Sebab, jika bunda melebihi porsi tersebut, tentunya ada berbagai efek samping buruk yang tentunya tidak diinginkan bunda dan keluarga.

Beberapa efek samping tersebut mulai dari sakit perut, perut kembung, diare, hingga reaksi alergi seperti gatal, bengkak, dan sulit bernapas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: