Berikut 10 Jus untuk Penderita Asam Lambung Ketika Sakit Perut Kumat Tak Tertahankan

Berikut 10 Jus untuk Penderita Asam Lambung Ketika Sakit Perut Kumat Tak Tertahankan

Jus untuk Penderita Asam Lambung--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ketika sakit perut karena asam lambung kumat tak tertahankan, kamu bisa buat minuman jus untuk penderita asam lambung. Efektif untuk jaga kesehatan perut.

Memang benar salah satu gejala asam lambung adalah perut yang sakit seperti tertusuk-tusuk. Kamu bisa mengobatinya segera dengan membuat jus buah.

Jus buah yang dipilih tentu saja tidak mengandung asam tinggi. Sebab bila yang dipilih mengandung asam yang tinggi justru akan memperparah sakit perut.

BACA JUGA:Jus untuk Asam Lambung Tinggi yang Cocok Buat Lansia 50-an Tahun ke Atas

BACA JUGA:Sehat Buat Lansia, Inilah 7 Minuman Jus untuk Asam Lambung yang Bagus Buat Sakit Perut

Inilah beberapa jus untuk penderita asam lambung yang bisa kamu konsumsi. Efektif buat menetralkan asam lambung di dalam perut.

1. Jus Buah Bit

Minuman jus yang efektif untuk turunkan asam lambung adalah buah bit. Buah bit memiliki kandungan khusus yang dapat membantu meringankan sakit perut tak tertahankan. 

Sehingga ketika sakit perut akibat asam lambung naik, bisa konsumsi jus buah bit. Zat basa dalam buah bit ampuh untuk menurunkan asam lambung yang naik.

2. Jus Buah Pir

Selanjutnya buah pir juga ampuh untuk menyembuhkan sakit perut secara alami. Lewat reaksi asam basa yang terjadi di dalam perut. 

Minum jus buah untuk penderita asam lambung ini ampuh untuk menetralkan lambung. Lewat kandungan kalium di dalam buah pir.

3. Jus Buah Semangka

Pasti kamu sudah familiar dengan jus ini kan? Percayalah jus buah semangka ini ampuh buat mengobati sakit perut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: