Inilah 5 Makanan Bumil Trimester 1 yang Tinggi akan Kandungan Nutrisi dan Ga Bikin Gemuk

Inilah 5 Makanan Bumil Trimester 1 yang Tinggi akan Kandungan Nutrisi dan Ga Bikin Gemuk

makanan bumil trimester 1-freepik.com-freepik.com

4. Buah

Buah-buahan juga sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab memiliki berbagai macam nutrisi yang terdapat di dalamnya. Nutrisi yang terkandung, tidak jauh berbeda dengan nutrisi yang terdapat pada sayuran, seperti serat, vitamin, dan mineral. 

Adapun buah-buahan yang bagus dikonsumsi oleh ibu hamil diantaranya adalah pisang, kiwi, melon, mangga, pepaya, jeruk, alpukat dan stroberi. 

Pastikan saat mengonsumsinya sudah dicuci dengan bersih. Nah apabila kamu ingin menjadikan buah-buahan ini sebagai jus, makan tidak perlu lagi diberi tambahan pemanis, sebab bumil disarankan untuk menghindari gula.

BACA JUGA:4 Fakta Buah Alpukat Sebagai Menu Diet Gula, Amankah Untuk Diet Gula? Begini Lebih Jelasnya

BACA JUGA:7 Jus Buah yang Aman untuk Lambung Supaya Berstamina dan Badan Lemas Hilang

5. Kacang-kacangan

Makanan bumil trimester 1 yang berikutnya adalah jenis kacang-kacangan, seperti kacang ppolong, kacang tanah, kacang kedelai dan lain-lain. 

Mengonsumsi kacang-kacangan akan menghasilkan asam folat yang sangat bagus untuk kesehatan janin. Asam folat ini dapat menghindarkan bayi terlahir cacat, sumbing atau kekurangan gizi. Jadi kacang sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.  

Jadi itulah tadi jenis makanan bumil trimester 1 yang bagus untuk memenuhi nutrisi ibu dan juga bayinya. Selain beberapa makanan di atas, para bumil juga disarankan untuk minum susu yang mengandung kalsium dan berbagai kandungan mineral lainnya. 

Nutrisi tadi sangat perlu untuk diperhatikan pada awal kehamilan, jadi bumil tidak boleh malas untuk makan dan menjaga pola hidup yang sehat. 

Berkonsultasi secara rutin ke dokter juga perlu dilakukan untuk mengethaui setiap perubahan yang terjadi pada bumil dan juga perkembangan janin. Sehingga saat hari kelahiran tiba, semua dalam keadaan yang sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: