Inilah 5 Makanan Bumil Trimester 1 yang Tinggi akan Kandungan Nutrisi dan Ga Bikin Gemuk

Inilah 5 Makanan Bumil Trimester 1 yang Tinggi akan Kandungan Nutrisi dan Ga Bikin Gemuk

makanan bumil trimester 1-freepik.com-freepik.com

Adapun sumber karbohidrat yang dapat dikonsumsi ini diantaranya adalah nasi, roti, sereal, kentang dan juga biskuit. 

Untuk mencegah terjadinya kenaikan berat badan yang signifikan, bumil bisa mengonsumsinya dalam porsi sedikit namun sering, daripada mengonsumsi dalam jumlah banyak sekaligus.

2. Telur, Ikan dan Daging 

Makanan kedua ini adalah yang mengandung cukup tinggi protein. Adapun makanan seperti telur, daging ayam maupun daging merah, selain kandungan proteinnya, tetapi juga terdapat kandungan vitamin B dan zat besi. 

Kandungan tersebut dapat mencegah terjadinya anemia pada bumil, dan juga untuk menghindari bayi memiliki berat badan yang rendah dan lahir dalam kondisi prematur. 

BACA JUGA:Hijau-hijau Bikin Seger, Inilah 7 Sayuran yang Baik untuk Diet dengan Kandungan Protein Paling Banyak

BACA JUGA:Daftar 10 Manfaat Ikan Tuna Kaya Kandungan Protein, Cocok untuk Obati Osteoporosis

Makanan selanjutnya yang juga mengandung cukup tinggi protein, adalah ikan. Ikan ini juga mengandung omega-3 yang sangat baik untuk membantu proses perkembangan otak dan juga sistem saraf. 

Namun perlu dipastikan untuk mengonsumsi makanan-makanan tersebut, perlu dimasak sampai matang. Sebab makanan yang masih mentah sangat tidak disarankan untuk bumil. 

3. Sayuran hijau 

Sayuran sangat bagus sebagai makanan bumil trimester 1, sebab memiliki banyak kandungan mulai dari serat yang tinggi, berbagai vitamin, mineral, dan juga antioksidan. 

Sayuran hijau dapat membantu melancarkan pencernaan bumil, apalagi yang sering mengalami sembelit, sayuran akan membantu mencegahnya. Sementara untuk janin atau calon bayinya, dapat berfungsi untuk menambah berat badan. 

BACA JUGA:3 Resep Jus Sayuran untuk Diet yang Bisa Bikin Kenyang, Cocok untuk Menu Sarapan Pagi

BACA JUGA:Berikut Ini 6 Sayuran Diet Pengganti Nasi, Bikin Kenyang tanpa Takut Gendut

Nah sayuran hijau yang bagus untuk dikonsumsi diantaranya adalah bayam, brokoli, kale, kubis, sawi dan masih banyak lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: