Tertarik Mencoba Kickboxing untuk Mendampingi Program Diet? Untuk Pemula Jangan Lewatkan Tips Berikut Ini

Tertarik Mencoba Kickboxing untuk Mendampingi Program Diet? Untuk Pemula Jangan Lewatkan Tips Berikut Ini

Ilustrasi kickboxing untuk mendampingi program diet.-prostooleh/Freepik.com -

BACA JUGA:5 Tips Berenang untuk Menurunkan Berat Badan, Pastikan Jangan Ada yang Terlewat untuk Badan Ideal!

1. Didampingi Instruktur

Bagi pemula sangat dianjurkan untuk mengikuti kelas kickboxing agar mendapat pendampingan awal bersama instruktur atau pelatih yang expert di bidangnya.

Hal ini dikarenakan kickboxing merupakan olahraga intensitas tinggi yang melibatkan latihan hampir seluruh anggota tubuh. Maka sangat disarankan untuk didampingi oleh instruktur.

Pendampingan dengan instruktur akan membuat proses penurunan berat badan menjadi lebih aman, karena mendapat arahan dari ahlinya.

Seperti, kelas mana yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan tubuhmu, dan jadwal rutin latihan yang ideal sesuai dengan kondisimu.

2. Memilih Kelas yang Cocok

Dalam pemilihan kelas kickboxing juga perlu teliti, jangan asal pilih kelas. Karena ada beberapa pilihan jenis kelas boxing yang bisa diikuti.

Sebagai seorang pemula dalam olahraga kickboxing, ambillah kelas kickboxing cardio yang tidak melibatkan kontak langsung dengan lawan. Sebatas olahraga kardio yang menjadikan gerakan kickboxing sebagai gerakannya.

Mengambil kelas ini juga akan terhitung lebih hemat dibanding mengundang instruktur pribadi di rumah. 

Baru, setelah merasa cukup dengan kelas kickboxing dan tertarik meningatkan level tidak hanya sekedar untuk menurunkan berat badan, tapi juga mengasah skill kickboxing, lanjutkan dengan kelas kickboxing kontak khusus bersama instruktur pribadi.

BACA JUGA:Belajar Bela Diri Bikin Kurus? Cobain Deh, Program Menurunkan Berat Badan dengan Latihan Kickboxing

BACA JUGA:Tips untuk Pemula yang ingin Menurunkan Berat Badan dengan Pound Fit

3. Pastikan Memiliki Perlengkapan yang Memadai

Karena kickboxing merupakan jen is olahraga high intensity, apalagi dengan gerakan yang cukup menantang seperti memukul, dan menendang, maka pastikan keamanan dalam berolahraga terjamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: