Inilah 6 Manfaat Makan Pisang Sebelum Tidur yang Wajib Kamu Tau! Kamu Suka Makan Pisang?

Inilah 6 Manfaat Makan Pisang Sebelum Tidur yang Wajib Kamu Tau! Kamu Suka Makan Pisang?

Manfaat Makan Pisang Sebelum Tidur-youtube-youtube

Yang selanjutnya ini manfaat makan pisang sebelum tidur, yang terkait dengan para wanita untuk menjaga kesehatan reproduksi.

Nyeri haid tentu saja sangat mengganggu bagi wanita karena sangat menyakitkan dan akan membuat produktifitas menurun serta aktifitas terganggu.

Kandungan Vitamin B6 yang terdapat pada setiap buah pisang mampu meredakan berbagai sindrom pra menstruasi salah satunya nyeri haid.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Berikan Penghargaan Kepada Para Pemenang Lomba Di Peringatan HKG & Hari Ibu

BACA JUGA:Prof. Dr. Hendrawan Gelar Ngobrol Santai Bareng Masyarakat Karanganyar dan Karangdadap

3. Membuat Tidur Semakin Berkualitas

Tidur adalah salah satu aktifitas terpenting bagi manusia karena tidur menjadikan tubuh kita beregenerasi dan beristirahat dari kelelahan.

Manfaat makan pisang sebelum tidur selanjutnya adalah dapat meningkatkan kualitas tidur kita setelah beraktifitas seharian.

Kandungan tripoftan yang terkandung dalam buah pisang mampu menjadikan tidur lebih berkualitas karena menghasilkan hormon melatonin yang mengatur pola tidur.

4. Mengurangi Resiko Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya karena menjadi penyebab kematian terbesar ketiga di Indonesia, dan kanker sangat sulit disembuhkan.

Maka dari itu salah satu manfaat makan pisang sebelum tidur adalah untuk megurangi resiko terjadinya penyakit kanker yang berbahaya.

Karena buah pisang mengandung lektin yang memiliki kandungan antioksidan didalamnya, antioksidan sendiri mampu efektif mencegah kanker.

BACA JUGA:Wirid Keramat Tolak Bala dan Hajat Terkabul dari Gus Baha, Baca Suratnya 41 Kali

BACA JUGA:Mandi di Irigasi Baru di Desa Karangsari Kabupaten Pekalongan, Pelajar Kelas 4 SD Tewas Terseret Arus Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: