Begini Cara Diet Pisang yang Benar dan Mudah untuk Kamu yang Ingin Langsing dan Tetap Sehat

Begini Cara Diet Pisang yang Benar dan Mudah untuk Kamu yang Ingin Langsing dan Tetap Sehat

cara diet pisang yang benar -freepik.com-freepik.com

Cara Diet Pisang yang Benar 

Sebelumnya untuk melakukan diet pisang ini, bukan berarti kamu hanya mengonsumsi pisang saja selama satu hari penuh. Tetapi, kamu juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi yang lainnya agar gizi yang kamu peroleh seimbang. 

1. Makan pisang saat sarapan 

Untuk menu makan pada sarapan ini, kamu bisa mengonsumsi pisang dan juga air putih. Kamu bisa mengonsumsi kurang lebih 1-4 buah pisang. 

Mengonsumsi pisang dan air putih akan menimbulkan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama, namun kamu juga bisa menambahkan buah lain jika kamu merasa kurang kenyang. 

2. Makan secukupnya saat siang dan malam hari 

Untuk makan siang dan juga makan malam, kamu bisa mengonsumsi makanan lain namun perlu diperhatikan porsi makanannya. Jangan sampai kamu mengonsumsi terlalu banyak kalori dalam satu porsi tersebut. 

Sebaiknya saat mengonsumsi makanan ini, kamu hanya makan secukupnya dan bisa berhenti makan sebelum kamu merasa kenyang. 

BACA JUGA:Tahukah Kamu Bayam Bagus untuk Diet? Berikut Ini Resep Diet Sayuran Rebus dari Bayam dan 5 Manfaatnya

BACA JUGA:Jadi Olahraga yang Mudah dan Murah, Ini Beberapa Gerakan Skipping untuk Menurunkan Berat Badan

3. Batasi jumlah ngemil

Sebenarnya saat kamu melakukan diet, tetap boleh untuk mengonsumsi cemilan. Hanya saja untuk diet pisang ini, kamu hanya diizinkan untuk ngemil sekali dalam sehari, dan waktu yang dianjurkan adalah sore hari. 

Sementara untuk cemilan yang sebaiknya kamu hindari adalah olahan ataupun berbagai produk susu. 

4. Mencukupi waktu istirahat

Cara diet pisang yang benar tidak hanya memperhatikan pola makan dengan baik saja, tetapi juga dengan memperhatikan waktu istirahat. Sebab waktu istirahat, apalagi di malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: