Berapakah Kalori Pisang Goreng Sebagai Camilan Diet yang Cocok Dimakan Saat Musim Hujan? Begini Jawabanya

Berapakah Kalori Pisang Goreng Sebagai Camilan Diet yang Cocok Dimakan Saat Musim Hujan?  Begini Jawabanya

pisang goreng yang tinggi kalori-youtube.com-

1. Mengandung kalori yang tinggi

Jumlah kalori pisang goreng sebagai camilan diet seperti yang sudah dijelaskan diatas yakni 211 kkal kalori. Jumlah ini tergolong besar untuk Anda yang sedang diet. Jika mengonsumsi banyak pisang goreng makan akan menambah tebal tumpukan lemak dalam tubuh. 

2. Mengandung lemak jenuh sebanyak 2.7 gram dalam 140 gram pisang

Tak hanya tinggi kalori, di dalam pisang goreng juga terkandung lemak jenuh sebanyak 2.7 gram. Tentu saja lemak jenuh ini tidak bagus untuk diet. Sebab lemak jenuh akan berubah menjadi tumpukan lemak yang menyebabkan berat badan naik.

3. Mengandung karbohidart yang tinggi yakni 45 gram dalam 140 gram pisang

Krbohidrat di dalam tubuh akan dipecah menjadi energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun jika aktivitasnya tidak padat dan kelebihan jumlah energi maka akan diubah menjadi cadangan makanan.

Seperti yang Anda tau bahwa cadangan lemak ini berupa lemak tubuh yang tidak sehat dan bikin berat badan naik. Oleh sebab itu, meskipun karbohidrat ini berbeda dari lemak dan kalori namun sama-sama bisa bikin berat badan naik.

4. Mengandung gula sebanyak 29 gram

Seperti halnya karbohidrat, gula juga menjadi salah satu nutrisi yang bikin berat badan naik jika tidak dikontrol dengan baik. Jangan pikir karena terbuat dari tebu menjadikan bahan ini aman untuk diet, padahal nyatanya gula juga bikinberat badan naik. 

BACA JUGA:Nggak Bagus untuk Diet! Makan Tahu Isi Goreng Bikin Berat Badan Naik, Bernarkah? Begini Sebabnya

BACA JUGA:Mengenal Diet Pisang yang Bagus untuk Penderita Hipertensi, Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi!

Alasan Pisang Goreng Tidak Sehat Sebagai Menu Diet

Pisang goreng mengandung gula, karbohidrat, lemak jenuh dan kalori yang tinggi karena ada bahan campuran dan proses pembuatanya yang tidak sehat. Bahan campuran pisang goreng yakni tepung yang digunakan untuk melapisinya. Dengan demikian akan mengandung karbohidrat yang tinggi.

Selain itu, cara pengolahan pisang goreng tersebut dengan cara digoreng dengan minyak kelapa sawit panas yang penggunaanya diulang-ulang. Hal inilah yang menyebabkan kandungan lemak jenuh, dan kalorinya tinggi.

Selain itu, pisang goreng biasanya dicampuri dengan bahan gula, sehingga rasa manis dan gurihnya bisa menyatu dengan baik. Oleh sebab itulah kandungan gula pada pisang goreng tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: