4 Cara Memutihkan Muka Kusam dengan Bahan Alami, Bebas Flek Hitam Selamanya

4 Cara Memutihkan Muka Kusam dengan Bahan Alami, Bebas Flek Hitam Selamanya

Cara Memutihkan Muka Kusam dengan Bahan Alami-Image by jcomp on Freepik-Freepik

BACA JUGA:Apakah Masker Jeruk Jeruk Nipis Bisa Memutihkan Wajah? Begini 3 Cara Pakai yang Benar Agar Glowing Awet Muda

Untuk menciptakan tampilan kulit cerah berseri dan bebas dari masalah wajah kusam, tidak heran kalau banyak wanita melakukan berbagai cara untuk tampil dengan wajah yang cerah.

Tidak selalu dengan cara ribet dan mahal, kamu bisa menggunakan dan memanfaatkan bahan alami untuk merawat kulit kamu supaya cerah dan bebas dari masalah flek hitam.

Berikut ini akan kami rangkum beberapa cara memutihkan muka kusam dengan bahan alami dan bisa bikin muka kamu cerah dan mulus bebas masalah flek dan noda hitam.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen dengan Masker Pisang dan Madu, 3 Khasiatnya Bikin Glowing

1. Sari jeruk nipis

Nah cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Bahan alami ini sering dimanfaatkan untuk memutihkan dan mencerahkan wajah kusam yang efektif dan aman.

Kamu cukup belah menjadi 2 jeruk nipis. Gosokan bagian dalam pada wajah yang bersih sampai sari jeruk nipis menyerap dan diamkan 5 menit. Bilas sampai bersih dan tidak lupa pakai pelembap.

BACA JUGA:10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Pakai Bahan Dapur, Kulit Kusam Wajib Simak!

2. Masker yogurt

Yang kedua kamu bisa memanfaatjab yogurt sebagai masker alami. Kandungan asam laktat pada olahan susu ini dipercaya dapat berfungsi sebagai eksfoliasai alami untuk kulit mulus dan cerah.

Eksfoliasi ini dapat angkat sel kulit mati dan kotoran. Cukup gunakan 2 sendok makan yogurt plain yang kental dan campurkan dengan madu atau oatmeal dan aplikasikan pada wajah selama 15 menit.

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Timun dan Tomat, Tips Glowing Awet Muda Bebas Kerutan Tanpa Skincare

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Mulai dari vitamin E dan kandungan lemak alami ini dapat melindungi kulit dari berbagai masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: