Pagar Taman Alun Alun Kajen Akan Dibuka 3 Bulan ke Depan

Pagar Taman Alun Alun Kajen Akan Dibuka 3 Bulan ke Depan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Meski Taman Alun Alun Kajen telah diresmikan, namun pagar keliling baru akan dibuka tiga bulan ke depan atau akhir maret 2024 mendatang. Hal itu dilakukan supaya tanaman hias sudah dalam kondisi stabil. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Pekalongan, Murdiyarso ketika ditemui menyampaikan bahwa untuk sementara area Taman Alun Alun Kajen masih ditutup meski sudah diresmikan. Alasan pagar belum dibuka, karena menunggu tanaman pada taman supaya tumbuh sempurna terlebih dahulu. 

"Kalau dibuka yang dikhawatirkan sebelum tanam tumbuh pada rusak, dan akhirnya tanaman bunga layu bahkan mati. Jadi untuk sementara belum dibuka sampai tiga bulan ke depan, ya akhir maret lah bisa digunakan," terangnya. 

Dikatakan, kalau langsung dibuka pastinya ada masyarakat masuk kemudian anak yang luput dari pantauan orang tua mengambil bunga atau lainnya. Sehingga mengurangi keindahan pada taman. 

Untuk itu ia meminta setelah proses pembangunan masyarakat yang datang bisa ikut menjaga kebersihan dan keindahan denga tidak merusak fasilitas yang ada. 

Sedangkan untuk pengunaan lapangan futsal atau soccer dari awal setelah peresmian penggunaan diserahkan kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. 

"Jadi apabila masyarakat ada yang mau menggunakan bisa koordinasi dengan Dinporapar Kabupaten Pekalongan. Sudah saya buatkan nota dinas untuk penggunaanya Lapangan Futsal / Soccer," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: