Pemkab Siapkan Anggaran Rp 4,7M Untuk Lanjutan Pembangunan Alun Alun Kajen

Pemkab Siapkan Anggaran Rp 4,7M Untuk Lanjutan Pembangunan Alun Alun Kajen

LANJUTKAN - Pemkab Pekalongan akan melanjutkan pembangunan Alun Alun Kajen dengan anggaran Rp 4,7 Miliar. -Triyono-

KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengalokasikan anggaran Rp 4,7 Miliar untuk melanjutkan pembangunan Alun Alun Kajen. Untuk pengerjaan tahun 2023 ini dikonsentrasikan pada bagian Selatan dan Timur Alun Alun Kajen

Anggaran senilai Rp 4.762.227.000 masuk dalam anggaran penetapan Pemkab Pekalongan 2023 ini. Sedangkan untuk kontrak sekitar akhir Juli 2023.

Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Taru Kabupaten Pekalongan, Abdul Ghony, Senin (24/07/2023) menyampaikan setelah pembangunan tahap pertama rampung pada akhir 2022, pembangunan tahun 2023 kembali dilanjutkan. Menurutnya, untuk pemenang lelang CV. Sinar Tiga Mitra dari Semarang. 

"Untuk konsentrasi pekerjaan tahun 2023 ini di selatan timur Alun Alun Kajen dengan nilai kontrak Rp 4.762.227.000," terangnya. 

Dijelaskan bahwa anggaran Rp 4,7 Miliar tersebut untuk pekerjaan yang dikerjakan, seperti akses jalan taman bunga, grassblock, playground, rumah panel. Kemudian furniture taman, elektrikal, penanaman taman bunga, jaringan air bersih penyiraman, drainase lapangan sisi timur, tower air, lapangan futsal, jalan akses ke lapangan futsal.

"Untuk kontrak rencana akhir Juli 2023, setelah kontrak pekerjaan bisa dimulai. Adapun saat ini kontraktor masuh membuat jaminan pelaksanaan, " ungkapnya. 

Terpisah Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan Murdiyarso sebelumnya menyampaikan bahwa setelah tahap pertama pembangunan Alun Alun Kajen, ditahun 2023 ini pembangunan akan dilanjutkan kembali.

"Tahun ini akan segera dilanjutkan untuk pembangunan Alun Alun Kajen, ” ungkapnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: