Awas Bahaya! Inilah 6 Kebiasaan Pekerja Kantor yang Bikin Lemak Perut Jadi Numpuk, Apa Saja? Berikut Daftarnya

Awas Bahaya! Inilah 6 Kebiasaan Pekerja Kantor yang Bikin Lemak Perut Jadi Numpuk, Apa Saja? Berikut Daftarnya

Kebiasaan Pekerja Kantor yang Bikin Lemak Perut Jadi Numpuk-Image by Drazen Zigic -

BACA JUGA:2 Masalah 1 Solusi! Inilah Jus Alpukat yang Bagus untuk Diet dan Asam Lambung, Begini Penjelasanya

2. Tidak Mampu Mengelola Stress

Tak hanya jarang olahraga saja yang bisa bikin lemak perut numpuk, sebab tidak mampu mengelola stress juga menjadi salah satu hal yang bikin lemak perut numupk. Hal ini bukan tanpa sebab. 

Pasalnya pada saat Anda mengalami stress maka tubuh akan menghasilkan banyak hormon kortisol. Namun ketika banyak hormon tersebut justru tubuh akan memilih jenis makanan yang tinggi kalori.

Hal ini karena dengan makan makanan yang tinggi kalori dan rendah nutrisi akan membuat tubuh serasa lebih nyaman. Tentunya jika stress ini tidak diolah dengan baik, maka bikin lemak tubuh numpuk.

3.  Hanya Duduk dan Menghadap Laptop

Sebagai pekerja kantoran, tentu saja Anda akan lebih lama duduk dan menghadap laptop. Hal ini karena sudah menjadi tanggun jawab Anda. Dengan aktivitas seperti ini sepanjang hari dalam waktu yang lama, maka lambat laun lemak akan menumpuk banyak di tubuh.

sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang duduk lebih dari 8 jam setiap hari memiliki risiko obesitas 62% lebih tinggi dibandingkan mereka yang duduk kurang dari 4 jam setiap hari.

Oleh sebab itulah perlu melakukan peregangan dan jalan kaki di sekitar area agar bisa lebih sehat dan tak bikin lemak perut numpuk banyak. 

BACA JUGA:Jus Diet Simpel tanpa Gula, Tetap Mengenyangkan Meski Sederhana dan Murah, Cocok juga untuk Penderita Diabetes

BACA JUGA:Apakah Benar Rutin Konsumsi Alpukat Bisa Bikin Kurus? Simak Beberapa Manfaat Alpukat saat Diet Berikut Ini

4. Lupa Makan

Menjadi salah satu pekerja kantor pasti sangat sibuk. Banyak laporan atau tugas lain yang ditunggu-tunggu oleh atasan. Oleh sebab itu, tak jarang Anda selalu melewatkan waktu makan malam karena asyik mengerjakan tugas.

Jika kebiasaan ini berlanjut hingga waktu yang lama, maka lemak perut akan naik lebih banyak. Oleh sebab itulah perlu Anda harus hati-hati.

5. Suka nyemil yang manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: