Solusi Terbaik Cegah Asam Urat pada Lansia 60 Tahun, Cukup Rutin Minum Air Putih Setiap Hari

Solusi Terbaik Cegah Asam Urat pada Lansia 60 Tahun, Cukup Rutin Minum Air Putih Setiap Hari

rutin minum air putih --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Di antara saran dan solusi turunkan asam urat, ternyata ada cara yang paling simpel yaitu rutin minum air putih setiap hari.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau air putih ini baik untuk kesehatan tubuh. Khususnya yang berkaitan dengan penyakit asam urat.

Sebab sebuah penelitian dari National Library of Medicine, tubuh yang kurang minum air akan meningkatkan risiko kekakuan pada arteri.

Tak hanya itu saja, akibat kekurangan air putih juga bisa menurunkan kinerja pembuluh darah dalam mengalirkan ke semua organ tubuh. Akibatnya sendi terasa kaku dan inilah awal mula penyakit asam urat.

BACA JUGA:Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:7 Adab Minum Air Putih dalam Pandangan Islam, Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Untuk itu, jangan sepelekan penyakit asam urat, sebab dalam jangka panjang bisa mengakibatkan gangguan kesehatan pada ginjal.

Maka penting buat siapapun tahu kalau rutin minum air putih sangat berdampak pada kesehatan tubuh. Terutama dalam mencegah penyakit asam urat.

Penyakit Asam Urat

Menurut kajian studi dari EMC Healthcare, penyakit asam urat ini justru sering dialami oleh pria berusia 30 tahun ke atas.

Namun hal ini bisa dialami wanita dewasa jika tubuh kurang minum air putih. Maka ada baiknya untum mencegah penyakit asam urat.

Penyakit asam urat ini merupakan senyawa yang diproduksi tubuh untuk mengurai purin. Secara normal, asam urat akan dibuang lewat pembuangan urine.

BACA JUGA:Jus Buah Apa yang Paling Cepat Menurunkan Asam Urat Penyebab Nyeri Sendi? Yuk Simak Selengkapnya di Sini

BACA JUGA:Buah Obat Asam Urat yang Ampuh Mengatasi Nyeri Sendi Lutut Sulit Gerak pada Orang Tua 60 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: