Bahannya Ada di Dapur, Inilah Bahan Pembersih Jamur Kaca Mobil Alami, Sudah Terbukti dan Teruji!

Bahannya Ada di Dapur, Inilah Bahan Pembersih Jamur Kaca Mobil Alami, Sudah Terbukti dan Teruji!

bahan pembersih jamur kaca mobil alami --Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Musim hujan tiba biasanya kaca mobil berjamur, tenang saja gunakan bahan pembersih jamur kaca mobil alami ini, dijamin manjur.

Kaca mobil yang bersih, biasanya mampu memberikan visibilitas yang jauh lebih baik bagi pengemudi, oleh karena itu sebagai pemilik mobil harus merawat kaca agar tidak muncul jamur ataupun kotor yang membuat kusam.

Biasanya, jamur yang muncul pada kaca mobil ini, disebabkan adanya paparan hujan dan juga panas, serta perubahan cuaca yang tidak disebutkan.

BACA JUGA: Wajar Kalau Mobil Daihatsu Ayla Banyak Diminati Konsumen, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: Siapa Bilang Mobil Sunroof Mahal, Inilah Mobil Bekas yang Punya Sunroof dengan Harga Murah, Mulai 30 Juta Saja

Munculnya jamur pada kaca mobil, selain membuat tampilan mobil menjadi kurang sedap dipandang, jamur tersebut juga dapat menyebabkan gangguan ketika sedang mengendarai kendaraan, salah kecuali terjadi kecelakaan.

Hal ini karena biasanya pengemudi tidak bisa melihat secara jelas apa yang didepannya, jika kaca mobilnya terdapat noda atau jamur yang membandel.

BACA JUGA: Mewah Tidak Harus Mahal, Inilah Mobil MPV Pintu Geser Bekas Dibawah 100 Juta, Cocok untuk Mobil Keluarga!

BACA JUGA: Konsumen Dibuat Takjub dengan Kehadiran All New Toyota Rush 2024, Kok Bisa Ya Kira-Kira Kenapa? Temukan Jawab

Sebagai pemilik mobil, kamu sepertinya harus tahu apa saja bahan pembersih jamur kaca mobil alami, agar kamu tidak membawa ke bengkel dan bisa membuat kamu merogoh saku lebih dalam untuk menghilangkan jamur kaca tersebut.

Nah dibawah ini kami akan memberikan informasi mengenai bahan pembersih jamur kaca mobil alami, yuk langsung saja simak sampai selesai ya guys, dan buktikan sendiri hasil akhirnya.

BACA JUGA: Pengalaman Berkendara Lebih Baik dengan All New Yamaha Nmax 155 2024, Sangat Responsif dan Canggih!

BACA JUGA: Inilah Merk Kaca Film Terbaik 2023, Yuk Langsung Saja Ganti Kaca Film Lawasmu dengan Merk Ini, Tidak Mengecewa

1. Pasta gigi

Bahan pembersih jamur kaca mobil alami pertama yang bisa kamu gunakan, untuk membersihkan kaca mobilmu adalah menggunakan pasta gigi.

Dengan bantuan pasta gigi ini, mampu menghilangkan jamur sampai bersih, caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada kaca mobil secukupnya saja.

Kemudian setelah itu diamkan sampai pasta gigi benar-benar kering, jika sudah mengering kamu bisa langsung membilasnya menggunakan air bersih, sambil menggosoknya dengan kain lembut agar jamur bisa hilang.

BACA JUGA: Honda CR-V Hybrid 2023 Jadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris Bulan Desember 2023, Penasarankan Apa Penyebabnya

BACA JUGA: Pemilik Mobil Wajib Tahu! Inilah 7 Tips Merawat Mobil Agar Kondisinya Tetap Prima, Sudah Terbukti!

Nah, jika sudah benar-benar bersih, kamu bisa langsung mengeringkannya dengan kain basah ataupun koran, cara itu bisa kamu ulangi agar hasilnya lebih maksimal.

2. Alkohol

Sudah dikenal sejak lama, bahwa Alkohol memiliki kandungan antiseptik yang sangat berguna untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.

BACA JUGA: Kata Motomobi ; Mobil Listrik MG4 EV Bikin Mobil Listrik Pabrikan Lain Heran, Kok Bisa Gitu Temukan Jawabannya

BACA JUGA: Cocok untuk Pergi Jauh! Inilah 5 Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Jauh Harganya Juga Cukup Terjangkau!

Kamu bisa menggunakan kandungan alkohol 70 persen, serta sehelai kain lembut, kemudian tinggal membasahi kain tersebut dengan alkohol lalu gosok ke kaca mobil yang terdapat jamur sampai bersih.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan cara ini berulang-ulang, jangan satu kali saja karena hasilnya akan kurang maksimal.

3. Memutih pakaian

Ternyata jamur pada kaca juga bisa dihilangkan dengan menggunakan pemutih pakaian, caranya juga sangat mudah dengan pemutih pakaian ini.

BACA JUGA: Mobil Bekas Honda Dibawah 100 Juta Ini Masih Layak Dimiliki, Dijamin Pasti Kamu Tertarik!

BACA JUGA: Lebih Bertenaga Dari Pajero Sport, Mobil Chevrolet Trailblazer Diesel Dibandrol dengan Harga yang Lebih Murah!

Yaitu kamu hanya perlu membasahi kain lembut dengan cairan tersebut secukupnya, jika sudah langsung menggosokan saja ke kaca mobil yang terdapat jamur sampai bersih.

Perhatikan bahwa kain yang digunakan benar-benar lembut, sebab dengan menggunakan kain yang lembut dapat mencegah goresan-goresan pada kaca.

Pastikan juga, ketika proses pengeringan untuk meletakan mobil dilokasi yang teduh, hal ini bertujuan untuk menghindari sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA: Mengenal Fitur Grand Vitara yang Membuat Berkendara Lebih Nyaman Saat Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: