Anti Gagal! Resep Cireng Isi Ayam Pedas, Camilan Sekaligus Ide Jualan yang Murah dan Dijamin Bikin Ketagihan

Anti Gagal! Resep Cireng Isi Ayam Pedas, Camilan Sekaligus Ide Jualan yang Murah dan Dijamin Bikin Ketagihan

Anti Gagal! Resep Cireng Isi Ayam Pedas, Camilan Sekaligus Ide Jualan yang Murah dan Dijamin Bikin Ketagihan-Youtube.com/Zona Cemilan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anti gagal! Resep cireng isi ayam pedas, camila sekaligus ide bisnis yang murah dan dijamin bikin ketagihan. 

Cireng merupakan salah satu camilan yang cocok untuk dinikmati dalam berbagai suasana. Apalagi saat mengobrol bersama keluarga. 

Cireng singkatan dari aci digoreng. Jajanan yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat ini masih menjadi favorit banyak orang. 

Camilan dengan rasa asin bertekstur renyah gurih ini dibuat dari tepung kanji atau biasa dikenal dengan aci. Cireng umumnya dicocol dengan saus pedas, atau bumbu rujak untuk menambah kenikmatannya.

BACA JUGA:Endul Maksimal! Resep Ayam Kecap Bawang Bombay ala Rumahan Sebagai Menu Makan Malam

BACA JUGA:Cuma Pakai Mie Instan, Inilah 3 Resep Mie Nyemek Untuk Menu Makan Malam yang Enak dan Murah

Tak hanya kosongan, ternyata cireng juga mempunyai berbagai macam isian seperti ayam suwir, bihun, daging, dan lainnya Camilan ini sangat cocok disantap kapanpun terutama sore atau bisa juga dijadikan ide jualan di rumah, lho!

Karena bahan utamanya cukup mudah ditemukan dan isian cireng tersebut bisa kamu kreasikan sendiri.Tak perlu khawatir, ada banyak kok resep kreasi cireng yang bisa kamu coba di rumah. Misalnya adalah olahan cireng ayam pedas. 

Satu buah cireng isi ayam pedas ini memiliki kalori hampir 90 kkal. Jumlah kalori tersebut dapat memenuhi lebih dari 4% kebutuhan kalori Anda per hari. 

Berdasarkan ukuran camilan, jumlah kalori pada cireng ini tergolong tinggi, belum lagi bila dicocol menggunakan sambal rujak, kacang, saus, kecap, atau cabai bubuk.

BACA JUGA:Sedap Banget Bikin Ketagihan, Resep Ayam Rica Kemangi Untuk Menu Makan Siang Buat Kamu Pecinta Pedas

BACA JUGA:Cukup Satu Bahan Utama Ini, Bisa Jadi 3 Menu Makanan Berkuah Dari Aci yang Kekinian dan Murah

Sebagian besar kalori dari gorengan ini berasal dari  karbohidrat. Tak hanya karbohidrat, camilan ini juga mengandung serat, gula, natrium, kalium, protein, dan lemak.

Pada artikel ini kita akan membahas juga cara membuat cireng isi ayam pedas yang mudah di buat di rumah. Bahan-bahan nya pun cukup sederhana dan mudah ditemukan seperti tepung sagu, air, dan tepung maizena.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.briliofood.net/resep/9-resep-cireng-berbagai-isi-variatif-dan-bisa-jadi-ide-jualan-210910u.html