5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah, Ampuh Memutihkan dan Hilangkan Flek Hitam Begini Cara Pakainya

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah, Ampuh Memutihkan dan Hilangkan Flek Hitam Begini Cara Pakainya

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah, Ampuh Memutihkan dan Hilangkan Flek Hitam Begini Cara Pakainya-Youtube/Kareena Malik-

Artinya, manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah ini akan melembapkan kulit, terlebih untuk pemilik kulit kering agar terawat sehingga menjadi lebih lembap dan kenyal.

5. Mengobati jerawat

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa tidak cuma mendukung produksi kolagen saja, tapi juga efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah ini juga berkay kandungan asam kaprat yang bersifat antiradang dan antibakteri.

Hal ini yang membuat minyak kelapa ampuh untuk meredakan jerawat sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:8 Cara Mudah Membuat Masker Mata, Ampuh Hilangkan Kantung Mata dan Keriput Secara Alami Gak Pakai Lama

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Pori-Pori Menggunakan Tepung Beras dalam 15 Menit, Ampuh Memutihkan Bikin Wajah Mulus

Tips Menggunakan Minyak Kelapa di Wajah

Beberapa poin di atas sudah menjelaskan bagaimana cara melakukan perawatan kulit menggunakan minyak kelapa. Tapi, kamu tetap harus berhati-hati saat menggunakannya. 

Pada tipe kulit berminyak disarankan untuk menghindari penggunaan minyak kelapa karena bisa membuat kulit semakin berminyak.

Mengapa demikian? Sebab minyak kelapa bisa menyumbat pori-pori yang bisa membuat wajah menjadi rentan berkomedo dan berjerawat.

Kalau pun kulit berminyak ingin menggunakannya, maka cukup mengoleskan minyak kelapa ke wajah sedikit saja.

Minyak ini aman dan cocok pemilik kulit kering dan normal, minyak kelapa umumnya aman untuk digunakan. Tapi lakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum mengoleskan menggunakannya.

Oleskan minyak kelapa secukupnya ke area siku bagian dalam atau area rahang. Setelah itu, diamkan selama 24 sampai 48 jam untuk melihat reaksinya. 

Kalau kulit terasa gatal, memerah, bengkak, atau bersisik maka hentikan pemakaian dan jangan pakai di wajah. Semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: