Mau Cepat Mengatasi Lengan Bergelambir? 5 Olahraga yang Efektif Membakar Lemak Lengan Berikut Ini Bisa Dicoba

Mau Cepat Mengatasi Lengan Bergelambir? 5 Olahraga yang Efektif Membakar Lemak Lengan Berikut Ini Bisa Dicoba

Ilustrasi jenis olahraga yang efektif membakar lemak lengan bergelambir.-holiak/freepik.com-

BACA JUGA:Cara Push Up yang Benar agar Jadi Olahraga yang Ampuh Bikin Badan Langsing Sekaligus Tinggi Semampai

BACA JUGA:Usir Perut Buncit dengan 5 Gerakan Perontok Lemak Perut, Definisi Olahraga Mudah Ngga Ribet

Maka dari itu melakukan push up akan membakar lemak pada bagian lengan, sekaligus melatih otot lengan dan meningkatkan massa otot. Sehingga efeknya lengan tidak hanya terbebas dari bergelambir tapi juga akan terasa lebih kencang dan berbentuk.

Olahraga satu ini juga sangat simple karena mudah dilakukan dan tidak memerlukan alat apapun. Anda cukup menyiapkan selembar matras sebagai alas.

2. Plank

Hampir sama seperti push up yang juga mengandalkan bagian lengan untuk menopang tubuh. Plank memiliki gerakan yang lebih simpel daripada push up.

Karena anda hanya cukup menahan posisi tengkurap dengan mengangkat tubuh menggunakan lengan dalam beberapa detik, dan dilakukan dalam beberapa repitisi. Selain itu Anda juga akan mendapat bonus perut yang sixpack saat melakukan blank secara rutin.

3. Angkat Beban

Olahraga angkat beban tentu akan mengandalkan tangan sebagai bagian tubuh yang mengangkat berat beban tertentu. Gerakan dalam olahraga angkat beban akan menjadi alternatif cara mengecilkan lengan yang juga cukup efektif.

Anda tidak perlu khawatir akan mengangkat beban yang terlalu berat seperti layaknya olahragawan. Bagi pemula Anda bisa menggunakan beban ringan ukuran 1 sampai 3 kg untuk melatih dan membiasakan otot lengan.

BACA JUGA:Praktis Bisa Dilakukan di Rumah, Ini 4 Jenis Latihan Angkat Beban Menurunkan Berat Badan untuk Pemula

BACA JUGA:Cara dan 4 Manfaat Memadukan Olahraga Kardio dengan Angkat Beban, Solusi Berat Badan Ideal!

4. Skipping

Skipping atau lompat tali masuk ke dalam olahraga yang efektif dalam membakar lemak lengan. Karena saat melakukan skipping lengan akan menjadi poros yang banyak melakukan gerakan memutar tali sehingga melatih otot lengan.

Tidak hanya lengan, skipping juga akan membantu mengencangkan bagian perut, paha, dan juga betis. Skipping juga termasuk ke dalam olahraga yang mudah dan simpel karena hanya menggunakan seutas tali dengan pengulangan gerakan melompat dalam durasi tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: