Inilah 6 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan agar Tak Jatuh Sakit

Inilah 6 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan agar Tak Jatuh Sakit

Menjaga Kesehatan Tubuh--Freepik.com

Pastikan tubuh bisa tidur antara 7 sampai 8 jam sehari. Tidur yang cukup dapat meningkatkan kesehatan karena membantu merecovery tubuh.

3. Konsumsi Suplemen Vitamin C

Tips selanjutnya dalam menjaga kesehatan tubuh salah satunya dengan mengonsumsi suplemen vitamin C. Suplemen ini akan membantu tingkatkan sistem metabolisme tubuh.

Namun sebelum itu konsultasi dulu baiknya berapa dosis yang harus dikonsumsi. Agar tubuh tak kelebihan daya suplemen vitamin C.

Bagusnya minum suplemen vitamin C adalah bisa meningkatkan sistem daya imun tubuh. Sehingga tubuh tak lag terkena sakit.

4. Konsumsi Makanan dan Minuman Kaya Vitamin C

Selain bisa didapatkan dari suplemen, vitamin C juga terdapat di beberapa macam makanan dan minuman. Kamu bisa konsumsi makanan dan minuman kaya vitamin C.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:10 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Jantung, Ampuh Atasi Penyakit Jantung dan Menyehatkan Tubuh

Misalnya buah jeruk, lemon, paprika, brokoli, tomat, semangka, nanas dan strawberry. Sebenarnya masih banyak lagi jenisnya bisa dibuat minuman atau langsung dimakan.

Tentu saja kandungan vitamin C pada buah dan sayur cukup tinggi. Bisa menjaga kesehatan tubuh secara optimal. 

5. Minum Air Putih

Walau musim hujan relatif tidak berkeringat, tapi tubuh tetap membutuhkan asupan air putih. Maka minum air putih tetap penting.

Fungsinya untuk  bantu jaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Selain itu, minum air putih bisa mencegah dehidrasi pada tubuh.

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Makanan Sehat untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh yang Aman untuk Anak-Anak Hingga Lansia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: