5 Pekerjaan yang Sesuai dengan Tipe Kepribadian MBTI INFJ, Berpeluang Sukses jika Karir Ini Ditekuni

5 Pekerjaan yang Sesuai dengan Tipe Kepribadian MBTI INFJ, Berpeluang Sukses jika Karir Ini Ditekuni

pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ-freepik.com-freepik.com

Pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ yang selanjutnya adalah konselor atau bisa juga dengan menjadi seorang psikolog. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 4 Cara Membaca Watak Seseorang dari Sudut Mata dan Bibir Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:6 Trik Psikologi agar Terlihat Menarik di Depan Orang Lain dalam Sekejap tanpa Butuh Banyak Usaha

Secara umum kedua jenis pekerjaan ini adalah pekerjaan yang akan memberikan sebuah layanan konsesling kepada para kliennya. 

Untuk menjadi seorang konselor yang baik, maka perlu memiliki kemampuan untuk berempati dan memiliki kemampuan untuk menjadi seoran pendengar yang baik. 

Nah hal-hal tersebut sangatlah cocok untuk orang dengan tipe INFJ, sebab mereka adalah orang yang cenderung introvert, yang mana biasanya mereka memiliki kemampuan yang baik untuk mendengarkan orang lain. 

Selain itu, orang INFJ juga lebih dominan pada feeling, yang mana mereka ini memiliki rasa empati yang cukup tinggi, dan hal ini sangat bermanfaat saat sesei konseling berlangsung. 

3. Human Resource 

Seorang human resource atau biasa disebut HR adalah sebuah pekerjaan yang bisa memperhatikan kebutuhan perusahaan dan mengerti kebutuhan karyawan dengan sangat baik. 

BACA JUGA:Hindari 7 Gaya Komunikasi yang Bikin Anak Ngga Nyaman! Simak Penjelasannya Menurut dr Aisah Dahlan Berikut Ini

BACA JUGA:5 Tips Komunikasi untuk Menghadapi Sikap Manipulatif, Ampuh Agar Orang Tidak Semena-mena Kepadamu

Sebagai HR biasanya mereka dituntut untuk mampu mengerti dan memahami hak-hak para pekerjanya, sehingga dapat kesejahteraan karyawan di kantor tersebut. 

Oleh karena itu HR perlu memiliki rasa empati, memiliki feeling yang kuat, dan mereka mampu menganalisa dengan baik. 

Sehingga hal-hal seperti di atas tadi akan sangat cocok dengan orang-orang INFJ yang memiliki karakteristik peduli, berempati dan cerda, serta mereka adalah orang yang terencana.  

4. Designer Grafis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: