5 Pekerjaan yang Sesuai dengan Tipe Kepribadian MBTI INFJ, Berpeluang Sukses jika Karir Ini Ditekuni

5 Pekerjaan yang Sesuai dengan Tipe Kepribadian MBTI INFJ, Berpeluang Sukses jika Karir Ini Ditekuni

pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ-freepik.com-freepik.com

Pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ yang berikutnya adalah design grafis. 

Untuk menjadi seorang designer grafis, maka dibutuhkan kemampuan untuk merelasasikan ide-ide dalam bentuk visual, sehingga pesan dan tujuan yang akan disampaikan dapat diterima dengan baik oleh orang lain. 

BACA JUGA:Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mengenal Watak Anak, Apakah Termasuk Introvert, Extrovert, atau Ambivert?

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Mengenal Penyebab Seseorang Berkepribadian Introvert dari Kesehariannya, Bisakah Diubah?

Hal tersebut tentu saja akan sesuai dengan para INFJ, yang mana mereka ini adalah orang-orang yang penuh intuisi, dan kreatif, serta perasa. 

5. Guru 

Pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ yang berikutnya adalah menjadi seorang guru atau pengajar. 

Meski seorang INFJ ini adalh tipe orang yang introvert, namun mereka memiliki kemampuan yang baik untuk membantu orang lain. 

Selain itu mereka juga tipe orang yang kreatif, dan hal ini cukup sesuai sebagai strategi untuk menghadapi situasi kelas dan murid-muridnya. 

Hal-hal tersebut sangat cocok untuk para INFJ, mereka mampu untuk mengajar dengan memadukan metode-metode yang mencampurkan rasa empati yang mereka miliki. 

Begitulah tadi beberapa pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ, yang apabila kamu bisa mengembangkankan kemampuanmu di bidang-bidang tersebut, maka akan menjadi peluang karir yang baik untukmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: