Menghalalkan Makanan Haram, Apa Hukumnya? Ini Penjelasan Buya Yahya!

Menghalalkan Makanan Haram, Apa Hukumnya? Ini Penjelasan Buya Yahya!

Ini dia hukum menghalalkan makanan haram menurut Buya Yahya.--

Air putih sangatlah menyehatkan badan, dan sebaliknya minumana keras atau bir sangatlah memabukan dan tidak baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA :Jangan Sampai Terlena dengan Pinjol! Ini Hukum Pinjol Dalam Islam Menurut Buya Yahya

BACA JUGA :Hukum Pinjam Uang di Bank Konvensional, Bagaimana Tanggapan Buya Yahya

Air putih halal dikonsumsi dan minuman keras atau bir sangat haram dan dilarang oleh Allah untuk diminum. Karena akan membuat dampak buruk pada kesehatan seorang manusia. 

Namun, apa jadinya jika ada seorang yang mengharamkan air putih dan menganggapnya sebagai minuman yang tidak bermanfaat. Serta meyakininya sebagai minuman yang dilarang Allah. 

Dan sebaliknya, orang itu menghalalkan minuman keras, karena rasa kecanduan yang ia lakukan. Padahal itu jelas-jelas minuman haram yang dilarang oleh Allah. 

Tentunya itu menjadi hal yang sangat berdoa, jika dilakukan baik itu disengaja atau bahkan tidak sengaja dilakukan. 

Karena itu bersimpangan dengan ketentuan yang Allah berikan. Bahkan jika sudah jelas keharamannya, namun masih tetap menghalalkanya, jelas ia akan keluar keimanannya. 

Menghalalkan makanan halal menjadi halal yang sangat tidak baik dilakuka, selain berdosa juga dapat menyesatkan semua orang terutama mualaf atau orang baru paham mengenai islam. 

BACA JUGA :Penghalang Pintu Rezeki yang Membuat Pendapatanmu Seret? Lakukan Amalan Buya Yahya untuk Menghentikannya

BACA JUGA : Mencari Solusi dengan Buya Yahya untuk Memperbaiki Usaha Dalam Mencari Rezeki , Apakah Bisa Terselesaikan?

Itu pastilah mereka akan mengganggu dan menjadikan mereka mempermasalahkan ajaran yang mereka dapat. 

Maka dari itu sebagai umat islam yang memiki sifat yang lembut, pintar, memahami mana yang baik dan benar. Jelilah untuk memberikan permahaman kepada orang lain yang lain yang kebingungan terutama para mualaf. 

Tuntun mereka kearah yang lebih baik untuk mendekatkan diri kepada keridhoan Allah. Jangan malah menyesatkan kepada arah yang tidak baik menghalal maknan haram menjadi hal yang tidak baik untuk dilakukan. 

Buya Yahya menjelasakan bahwa kunci mendapatkan nikmat yang Allah berikan adalah patuh kepada perintah yang Allah berikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/frawshajbg4?si=vub0vjb4xviy7tr3