Cara Ikhtiar Agar Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan, sebuah Tips Parenting Islami Oleh Ning Imaz

Cara Ikhtiar Agar Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan, sebuah Tips Parenting Islami Oleh Ning Imaz

Parenting Islami Ning Imaz, ikhtiar agar anak cerdas sejak dalam kandungan.-imaz._/instagram-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai orang tua , harus tahu beberapa cara ikhtiar agar anak cerdas sejak dalam kandungan, seperti yang disampaikan oleh Ning Imaz dalam kanal Youtube Nu Online dalam kajian tentang parenting Islami.

Dalam penjelasannya, Ning Imaz menyebutkan bahwa interaksi antara ibu dan bayi sudah berlangsung sejak bayi dalam kandungan. Di mana anak sudah bisa merasakan emosi Ibu sejak dia ada di dalam kandungan.

Dan tidak hanya peran dari ibu, sebagai calon ayah menjadi penting dukungan seorang suami untuk bisa membantu calon ibu ini memiliki emosi yang positif, sehingga efek ke calon bayinya juga akan positif.

Cara Ikhtiar Agar Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan

Diantara ikhtiar yang bisa dilakukan ibu agar anaknya cerdas sejak anak masih dalam kandungan dan yang dipraktekkan oleh Neng Imaz sendiri antara lain:

BACA JUGA:Parenting Islami tentang Tahapan dalam Membangun Karakter Anak Menurut Ning Imaz

BACA JUGA:Tips Parenting Islami oleh Ning Imaz, 3 Cara Efektif dalam Mendidik Anak Sesuai Sunnah Nabi Muhammad Saw

1. Mengajak Anak Bicara

Pada poin pertama, Ning Imaz menjelaskan berdasarkan pengalamannya, "Kalau yang saya lakukan sendiri sejak hamil saya sering mengajak anak bicara. Bahkan sejak masih di dalam perut."

"Dan itu dianjurkan, itu merupakan sebuah interaksi yang terbukti melalui beberapa penelitian dan jurnal yang saya baca. Bahwa ketika seorang anak sering diajak interaksi atau diajak bicara sejak dalam kandungan, maka akan membuat dia terlahir lebih cerdas karena secara emosi dia lebih terkoneksi dengan ibunya. Dan secara simulasi dia juga maksimal dalam mendapat stimulasi dari ibunya bahkan sejak dalam kandungan."

2. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Kemudian yang tak kalah penting untuk mendukung nutrisi pertumbuhan bayi dalam kandungan yang disampaikan oleh Ning Imaz adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Neng Imaz juga menganjurkan saat hamil untuk menjauhi makanan-makanan yang tinggi kalori namun minum nutrisi. Seperti junk food, makanan tinggi gula, makanan kemasan, soda, karena itu sangat tidak baik untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Tips Parenting dr Aisah Dahlan Mengatasi Masalah dengan Cepat, Solusi Orang Tua Menyelesaikan Masalah Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: