Ingin Sukses Menjadi Orang Tua? Ini Beberapa Tips Parenting dr Aisah Dahlan untuk Mewujudkannya

Ingin Sukses Menjadi Orang Tua? Ini Beberapa Tips Parenting dr Aisah Dahlan untuk Mewujudkannya

Cara sukses menjadi orang tua menurut dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Perkembangan karakter dan sikap pada tumbuh kembang anak sangat bergantung pada bagaimana cara orang tua mendidik anak dari sejak kecil. Hal ini juga yang akan menggambarkan sudahkah kita sukses menjadi orang tua?

Adanya pola asuh yang salah sangat memungkinkan untuk menyebabkan anak memiliki karakter yang tidak baik. Sehingga tugas menjadi orang tua memang bukanlah hal yang mudah.

Banyak yang perlu dipelajari dan dipersiapkan sebelum merasa yakin dan siap untuk menjadi orang tua. Karena tidak hanya dari kesiapan finansial, persiapan mental dan pengetahuan seputar parenting akan sangat mempengaruhi gaya parenting kita terhadap anak.

Menurut dr Aisah Dahlan selaku pakar parenting menyebutkan bahwa banyak kasus penyimpangan yang dilakukan oleh anak terjadi akibat adanya pola asuh yang salah dari orang tua.

BACA JUGA:Sudahkah Menjadi Contoh yang Baik untuk Anak? Begini Tips Parenting dr Aisah Dahlan untuk Para Orang Tua

BACA JUGA:Agar Disenangi Anak, Begini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mendidik Anak secara Beradab dan Islami

Lalu apa saja sih kunci yang perlu dimiliki orang tua agar bisa menjadi sosok orang tua yang sukses dan ideal dalam mendidik anak?

Berikut penjelasan dr Aisah Dahlan yang bisa dipraktekkan oleh para orang tua.

Tips Menjadi Orang Tua yang Sukses

1. Memiliki Hati yang Lembut

Menurut dr Aisah Dahlan kunci untuk bisa menyentuh hati anak dan memberikan kenyamanan kepada anak adalah dengan menjadi orang tua yang memiliki hati lembut.

Dengan hati yang lembut akan lebih mudah untuk menyentuh hati anak. Dan saat hati anak sudah tersentuh maka akan lebih mudah bagi orang tua dalam menyampaikan nasihat agar diterima oleh anak. 

Karena dari nasehat inilah orang tua dapat membimbing dan menuntun anak menjadi pribadi yang baik.

Lalu bagaimana cara memilih hati yang lembut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: