Jadi Fresh Graduate Anti Bokek! Yuk, Coba 5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Dua Digit Ini!

Jadi Fresh Graduate Anti Bokek! Yuk, Coba 5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Dua Digit Ini!

Pekerjaan freelance dengan gaji dua digit--freepik.com

Tidak hanya dilakukan di luar jaringan, pekerjaan asisten juga bisa kamu lakukan melalui media teknologi dengan sistem freelance. Pekerjaan asisten ini lebih sering disebut virtual assistant atau VA.

Virtual assistant belakangan menjadi pekerjaan freelance yang sangat booming dan banyak diminati berbagai kalangan, termasuk fresh graduate.

Di samping pekerjaannya yang fleksibel, menekuni tugasmu sebagai virtual assistant bisa membuatmu mendapatkan gaji hingga dua digit, loh!

Pekerjaan utama yang harus kamu lakukan sebagai virtual assistant biasanya adalah menyelesaikan pekerjaan yang dikerjakan secara daring terkait administratif, teknis, maupun pemasaran untuk sebuah bisnis.

Dari pekerjaan freelance dengan gaji dua digit ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan mulai dari Rp120 ribu hingga Rp180 ribu per jam dengan tugas-tugas dasar.

Jika kamu sudah mampu menyelesaikan pekerjaan level atas dengan kemampuanmu, kamu bahkan bisa memperoleh gaji hingga Rp500 ribu per jam.

Data entry

Selanjutnya adalah pekerjaan yang berkaitan dengan data, mengingat di era digital data merupakan sumber daya yang sangat penting bagi perusahaan.

Meski tugasnya cukup mudah, terlebih untukmu para fresh graduate yang sudah terbiasa mengoperasikan apliasi entry data seperti Microsoft Excel, SpreadSheet, dan sejenisnya, pekerjaan ini menawarkanmu gaji yang cukup fantastis.

Data entry dikatakan merupakan salah satu pekerjaan freelance dengan gaji dua digit karena rata-rata upah yang ditawarkan sekitar Rp240 ribu per jamnya.

BACA JUGA:4 Bekal yang Harus Dimiliki Fresh Graduate Sebagai Jobseeker, Biar Karier Lebih Cemerlang!

Content creator

Kebutuhan akan konten berbanding lurus dengan peningkatan popularitas dan fungsi media sosial di era sekarang.

Itu sebabnya, banyak perusahaan yang berani membayar mahal untuk memakai jasa content creator.

Bertugas untuk membuat suatu konten baik itu video, tulis, foto, carousel, dan yang lainnya, kamu akan diminta untuk mencapai target tertentu dengan usahamu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: