Ayo Tingkatkan! Ini 5 Skill Paling Penting di Era Gempuran AI yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Ayo Tingkatkan! Ini 5 Skill Paling Penting di Era Gempuran AI yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Skill paling penting di era gempuran AI--freepik.com

IT atau teknologi informasi dan web

Tentu, kemampuan di bidang informasi dan teknologi merupakan hal yang sangat dicari, mengingat saat ini kebutuhan teknologi manusia semakin besar dan bahkan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Perusahaan membutuhkan skill paling penting di era gempuran AI yang satu ini sebab mereka butuh mengoptimalkan teknologi dengan sebaik-baiknya agar tujuan perusahaan bisa tercapai.

Ini bisa untuk menciptakan sistem keamanan yang baik, mengelola data base, memanfaatkan fungsi media untuk pemasaran, dan lainnya

Critical thinking atau berpikir kritis

Skill paling penting di era gempuran AI juga meliputi kemampuan untuk berpikir kritis. Dengan kemampuan ini, maka kamu akan selalu dibutuhkan meski AI semakin marak. Sebab, kecil kemungkinan kecerdasan buatan akan melampaui kemampuan optimal manusia dalam berpikir kritis.

Kemampuan berpikir kritis ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan agar bisa melihat peluang dengan lebih baik guna mengembangkan perusahaannya dan mencapai tujuan perusahaan yang sudah ditetapkan dengan semua cara cerdas yang memungkinkan.

BACA JUGA Mau Bekerja di Luar Negeri? Ini 5 Negara yang Membuka Kesempatan untuk Pekerja Asing, Termasuk Fresh Graduate

Komunikasi

Bagian terakhir dari skill paling penting di era gempuran AI yang akan dibahas dalam artikel ini adalah kemampuan komunikasi. Sebab bagaimanapun, komunikasi merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk menjangkau target pasar, melakukan kerja-kerja diplomatis, dan lainnya.

Kerja-kerja komunikasi tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada AI, karena kecerdasan buatan bisa jadi tidak bisa memahami situasi dan berkomunikasi berdasarkan situasi tersebut.

Penting bagimu untuk berusaha menguasai skill paling penting di era gempuran AI tersebut untuk bisa tetap eksis di dunia karier yang kamu impikan. (")

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: