MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Resmi Launching Perpustakaan Digital dan Peresmian Gedung Baru

MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Resmi Launching Perpustakaan Digital dan Peresmian Gedung Baru

POTONG - Pemotongan balon sebagai simbol peresmian launching Perpustakaan digital oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan.-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto menggelar kegiatan launching Perpustakaan digital dan peremajaan gedung serta pembukaan market day dalam rangka implementasi kurikulum merdeka, Kamis (7/3/2024).

Disampaikan Kepala MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto M. Fatkhurrokhim bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan informasi bahwa di MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto sudah memiliki Perpustakaan digital yang bisa diakses oleh para siswa di manapun berada termasuk di rumah. 

BACA JUGA:SD Muhammadiyah Bligo 01 Peringati Isra' Mi'raj dengan Kajian Bahaya Bulying Terhadap Anak

BACA JUGA:Kemenag Kabupaten Pekalongan Kunjungi Ponpes Al Hasymi Salakbrojo

"Jadi ketika mereka ada tugas dan membutuhkan referensi, bisa mengakses langsung melalui Perpustakaan digital untuk mencari buku apa saja yang di butuhkan," ungkap Fatkhurrokhim. 

Terobosan Perpustakaan digital MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto ini juga merupakan upaya dari sekolah untuk meningkatkan minat baca siswa dengan mempermudah refrensi yang mereka inginkan. Bahkan ada reward bagi siswa yang rajin mengunjungi Perpustakaan.

BACA JUGA:30 PAUD Aisyiyah se- Kota Pekalongan Lakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Serentak

BACA JUGA:Peserta Didik MTs N 1 Pekalongan Mengikuti Asesmen Bakat Minat 2024

"Kita menyediakan koleksi buku dengan jumlah yang cukup banyak, terdiri dari 1.472 judul ofline, 10.149 eksemplar ofline, dan 459 judul online yang kita muat di perpustakaan digital," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian agama Kabupaten Pekalongan Dr. Imam Tobroni yang juga turut membuka secara resmi launching Perpustakaan digital di MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto ini mengaku bangga atas pelayanan prima yang dilakukan oleh sekolah dalam menunjang kebutuhan pembelajaran siswa.

BACA JUGA:MTs N 1 Pekalongan Gelar Seleksi Calon Pengurus OSIS Masa Bakti 2024

BACA JUGA:UKM Ristek Unikal Gelar Bimtek Klinik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: