Rahasia Hidup Selalu Bahagia Ala Orang Finlandia dengan Menerapkan Konsep Sisu, Apa itu Konsep Sisu?

Rahasia Hidup Selalu Bahagia Ala Orang Finlandia dengan Menerapkan Konsep Sisu, Apa itu Konsep Sisu?

Rahasia hidup selalu bahagia ala orang Finlandia-Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Rahasia hidup selalu bahagia ala orang Finlandia yang jarang diketahui adalah adanya konsep Sisu yang sudah mengakar di kehidupan mereka. 

Finlandia telah ditetapkan oleh PBB sebagai negara paling bahagia di dunia selama 6 tahun secara berturut-turut. Pencapaian yang sungguh luar biasa. 

Jika dipikir lebih lanjut, bagaimana ya caranya agar bisa hidup selalu bahagia? Bahkan, langit Finlandia saja hampir menggelap saban harinya. Ditambah dengan musim dingin yang mereka lalui selama 6 bulan dengan suhu bisa mencapai -20 derajat celcius. 

Namun, dengan kondisi iklim demikian tidak membuat orang Finlandia terpuruk dalam kemalasan dan bisa menjalani hari-hari dengan bahagia. 

BACA JUGA:Tips Hidup Bahagia Ala Orang Finlandia yang Sangat Simpel, Salah Satunya Mandi di Pagi Hari

BACA JUGA:Pengen Hidup Bahagia? Jauhi Sikap Berikut yang Membuatmu Tidak Bahagia, Salah Satunya Terjebak Masa Lalu

Ternyata, ada rahasia yang selalu diterapkan oleh orang Finlandia. Rahasia ini sudah eksis hampir 500 tahun. Ialah konsep Sisu yang selalu mereka terapkan dalam keseharian. 

Apa itu konsep Sisu? Konsep ini secara umum adalah konsep yang memfokuskan diri pada kemampuan dan ketabahan seseorang dalam menghadapi masa-masa sulit. 

Kemampuan yang bisa mereka lakukan seperti tekad untuk terus maju dalam kondisi apapun. Meskipun rintangan dan berbagai kesulitan yang menghalangi langkah mereka, orang Finlandia sudah memiliki senjata ampuh untuk menghalau masa-masa sulit itu. 

Konsep ini bisa juga diterapkan oleh siapa pun dan di mana pun. Terlepas ia adalah orang Finlandia atau bukan. Kita juga bisa menerapkannya untuk hidup lebih bahagia dan lebih berkualitas. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghadapi Pikiran Kusut? Inilah 5 Cara Sederhana Menjernihkan Pikiran agar Tenang dan Bahagia

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghadapi Stres? Berikut 5 Sikap Biar Tidak Mudah Stres dan Selalu Bahagia Menjalani Hidup

Lantas bagaimana caranya menerapkan konsep Sisu dalam keseharian? Berikut cara menerapkan rahasia hidup selalu bahagia ala orang Finlandia

1. Melatih Diri untuk Bisa Bertahan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: