Jaga Kesehatanmu! Inilah 7 Bahaya Mengonsumsi Makanan Tinggi Garam untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui!

Jaga Kesehatanmu! Inilah 7 Bahaya Mengonsumsi Makanan Tinggi Garam untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui!

bahaya mengonsumsi makanan tinggi garam untuk kesehatan-ilustrasi bahaya mengonsumsi makanan tinggi garam untuk kesehatan-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak bahaya mengonsumsi makanan tinggi garam untuk kesehatan tubuh yang penting untuk kalian ketahui.

Hal ini dikarenakan garam ini mengandung natrium yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan komplikasi berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Namun, jika dikonsumsi dalam porsi yanh tepat, garam ini sangat bermanfaat untuk tubuh loh. Salah satunya adalah menjaga keseimbangan elektrolit dan cairan di dalam tubuh.

Untuk takarannya sendiri, kalian dapat mengonsumsi garam tidak lebih dari 200 mg atau setara dengan 1 sendok teh per hari.

BACA JUGA:Atasi Kencing Manis! Inilah 5 Buah untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi yang Wajib Dikonsumsi

BACA JUGA:Bagi Penderita Darah Tinggi, Asam Urat dan Vertigo, Hindari Makan 3 Olahan Daun Singkong Berikut Ini

Lantas kira-kira apa saja bahaya mengonsumsi makanan tinggi garam untuk kesehatan tubuh secara berlebihan ini? Berikut ini beberapa informasinya yang kalian butuhkan.

1. Memicu Dehidrasi

Bahaya mengonsumsi makanan tinggi garam untuk kesehatan yang pertama adalah garam ini mampu mengurangi cairan dalam tubuh atau dehidrasi.

Yups, meskipun garam ini mengandung natrium dapat menjaga cairan dalam tubuh, namun beda ceritanya jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Sebab, jika tubuh mengonsumsi garam berlebih dapat membuat tubuh memerlukan lebih banyak cairan untuk membersihkan jaringan dalam tubuh agar otot dan organ-organ lain bisa berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:8 Daftar Buah-buahan yang Efektif untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Lansia Hipertensi Wajib Konsumsi

BACA JUGA:Minuman yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi, dari Air Putih sampai Susu, Cek Daftarnya di Sini

Sehingga, setelah kalian mengonsumsi makanan tinggi garam namun tidak langsung minum cukup air, tubuh akan menarik cairan dari sel-sel dan akan menyebabkan dehidrasi parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: