3 Ramuan Penghilang Bau Mulut, Sekali Kumur Bau Busuk dan Tidak Sedap Hilang Bikin Nafas Jadi Segar

3 Ramuan Penghilang Bau Mulut, Sekali Kumur Bau Busuk dan Tidak Sedap Hilang Bikin Nafas Jadi Segar

3 Ramuan Penghilang Bau Mulut, Sekali Kumur Bau Busuk dan Tidak Sedap Hilang Bikin Nafas Jadi Segar-Youtube/ROY ENTERTAINMENT-

Bahan rempah atau rimpang yang satu ini sudah dipakai sejak lama oleh masyarakat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Mereka juga memanfaatkannya dengan sangat mudah, yaitu membuat wedang jahe atau rebusan jahe yang kemudian diminum airnya.

Tapi rupanya, jahe ini tidak hanya untuk mengatasi masuk angin saja lho. Kamu bisa membuat ramuan penghilang bau mulut menggunakan bahan dasar jahe.

Rempah dengan aroma khas dan cita rasa sedikit pedas ini memiliki kandungan gingerol. Senyawa pencipta rasa pedas tersebut akan merangsang enzim yang memecah zat sulfur makanan.

BACA JUGA:3 Bahan Dapur untuk Mengecilkan Pori-Pori, Rahasia Wajah Mulus Bebas Komedo dan Glowing Permanen

BACA JUGA:3 Bahan Dapur untuk Menumbuhkan Rambut Botak dan Rontok, Begini Cara Pakainya Agar Rambut Lebat dan Tebal Lagi

Bagaimana cara membuat obat kumurnya? Gampang sekali. Kamu hanya perlu memarut jahe yang sudah dibersihkan, kemudian campurkan dengan air untuk diperas.

Setelah itu, hasil perasan air jahe tadi dilarutkan lagi dengan air dan kemudian dipakai untuk berkumur. Cukup berkumur selama 30 detik saja, maka nafas akan kembali segar dan bau mulut hilang.

2. Garam dapur

Siapa nih yang kalau sedang sakit gigi dianjurkan berkumur dengan air garam? Biasanya orang tua jaman dahulu merekomendasikan hal tersebut ya.

Tapi ternyata, garam dapur memang bisa dijadikan pengobatan alternatif untuk mengatasi masalah area mulut termasuk bau mulut, lho.

BACA JUGA:4 Cara Menyimpan Parfum yang Benar Agar Wanginya Tahan Lama, Aroma Tetap Sama Meskipun Sudah Dipakai Lama

BACA JUGA:4 Parfum Pria untuk Menghilangkan Bau Badan, Makin Berkeringat Semakin Wangi Rahasia Segar Sepanjang Hari

Sebab, garam dapur memiliki kandungan atau sifat anti bakteri di dalamnya yang kemudian akan membantu membasmi bakteri penyebab bau mulut atau sakit gigi.

Tentunya akan ada sensasi asin dari bumbu dapur ini saat kamu menggunakannya sebagai obat kumur. Tapi, kamu bisa melarutkan air dengan cukup sehingga asinnya masih bisa ditahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: