Penting Buat Ibu Hamil, 7 Ciri-ciri Kekurangan Asam Folat pada Tubuh yang Wajib Diketahui

Penting Buat Ibu Hamil, 7 Ciri-ciri Kekurangan Asam Folat pada Tubuh yang Wajib Diketahui

Ciri-ciri Kekurangan asam Folat--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ciri-ciri kekurangan asam Folat pada tubuh akan kelihatan, apalagi buat ibu hamil. Karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan asam Folat ini.

Asupan nutrisi seperti asam folat memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kehamilan. Tentu saja kekurangan asupan asam folat bisa berdampak signifikan terhadap kesehatan ibu dan janin.

Kebutuhan asam folat ini bisa mencegah terjadinya cacat pada janin. Nutrisi seperti asam folat memainkan peran yang sangat penting untuk tumbuh kembang si janin. 

BACA JUGA:6 Manfaat Asam Folat Buat Ibu Hamil, Ternyata Sehat untuk Tumbuh Kembang Janin

BACA JUGA:Cara Mengatasi Asam Urat pada Ibu Hamil, Yuk Ikuti Langkahnya Sebagai Berikut!

Nah, inilah mengapa penting buat ibu hamil tahu apa saja ciri-ciri kekurangan asam folat pada tubuh seperti yang ada pada penjelasan berikut ini.

1. Kulit yang Pucat

Salah satu yang bisa dilihat secara jelas adalah kulit pucat pada ibu hamil. Warna kulit yang cenderung memutih bisa jadi tanda tubuh kekurangan asam folat.

Produksi sel darah merah yangb berkurang bisa memicu berkurangnya hemoglobin pada tubuh. Tanpa asupan asam folat yang cukup bisa menyebabkan warna kulit pucat.

Khususnya yang ada di sekitar bibir, lidah, gusi dan kelopak bagian dalam. Penting buat lansia segera memenuhi kebutuhan asam folat.

2. Jantung yang Berdebar

Jantung yang berdebar adalah salah satu ciri-ciri kekurangan asam folat pada tubuh. Hal ini karena disebabkan berkurangnya pasokan oksigen ke dalam tubuh.

BACA JUGA:Mirip Tetapi Berbeda, Inilah Perbedaan Rematik dan Asam Urat yang Jarang Diketahui, Sebabkan Nyeri Sendi

BACA JUGA:4 Obat Asam Urat Herbal Ampuh untuk Meredakan Nyeri Sendi, Cocok untuk Lansia 50 Tahun Penderita Sakit Sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: