Komparasi Mobil: Sering Dianggap Kembar, Inilah 5 Perbedaan Toyota Avanza vs Daihatsu Xenia, Pilih yang Mana?

Komparasi Mobil: Sering Dianggap Kembar, Inilah 5 Perbedaan Toyota Avanza vs Daihatsu Xenia, Pilih yang Mana?

Komparasi Mobil: Sering Dianggap Kembar, Inilah 5 Perbedaan Toyota Avanza vs Daihatsu Xenia, Pilih yang Mana?-Youtube.com/Setir Kanan-

Toyota dan Daihatsu sama-sama menyematkan fitur keselamatan yang canggih. Apabila Toyota punya Toyota Safety Sense (TSS). 

Sementara itu, Daihatsu juga menyematkan Advanced Safety Assist (ASA). Namun, Avanza sendiri telah memperoleh fitur Blind Spot Monitoring Assist dan Rear Crossing Traffic Alert.

Fitur Blind Spot Monitoring Assist punya fungsi untuk membantu pengguna mobil guna melihat area yang tidak dapat dijangkau oleh mata. Rear Crossing Traffic Alert biasanya disematkan di bagian belakang mobil untuk melihat keadaan agar pengemudi tidak menabrak apapun, terutama saat parkir mundur.

5. Harga

Perbedaan Toyota Avanza vs Daihatsu Xenia adalah harga. Xenia sesungguhnya adalah mobil keluarga termurah dikelas lmpv saat ini bandrolnya masih dibawah 200 jutaan. untuk varian termurahnya atau Xenia 1.3 MT harganya cuma 199 juta dan yang varian tertingginya atau Xenia 1.5 er CVT harganya 242 koma tujuh juta ya.

Masih tetap di bawah 250 jutaan sedangkan Avanza sudah dijual di atas itu dimana varian termurah atau 1.3 MT harganya mencapai 262 juta sedangkan varian tertingginya atau 1.5 G CVT TSS harganya mencapai 260 4,4 juta. 

Nah, itulah 5 perbedaan Toyota Avanza vs Daihatsu Xenia. Menurut kalian mana yang pantas untuk dibeli?!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: