Produk Kopi Rempah Khas Pekalongan, Tidak hanya Menghangatkan Namun Juga Kaya Khasiat

Produk Kopi Rempah Khas Pekalongan, Tidak hanya Menghangatkan Namun Juga Kaya Khasiat

Kopi- Olahan produk lokal Kopi Rempah Khas Pekalongan yang kaya khasiat.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAM.DISWAY.ID - Salah satu pruduk lokal khas Pekalongan, datang dari Kopi Rempah. Kopi memiliki banyak kreasi dalam penyajiannya, bahkan tidak hanya sekedar untuk menghangatkan tubuh, namun juga berkhasiat salah satunya Kopi Rempah khas Pekalongan

Di inisiasi melalui Kelompok Kerja Perubahan Iklim (Pokja Pi) Kelurahan Panjang Baru, Kota Pekalongan. Dengan nama produk Kopi Rempah Stamina, kopi ini memiliki cita rasa unik karena tidak hanya seduhan dari kopi dan gula saja, namun juga dikombinasikan dengan beberapa rempah-rempah yang kaya akan khasiat.

BACA JUGA:Tawaran Harga Baru Motor Matic Honda 160cc Mei 2024, Termurah Mulai Rp28 Jutaan

"Panjang Baru sendiri memiliki beberapa produk unggulan salah satunya, Kopi Rempah," ungkap salah satu anggota tersebut, Thufail saat dikonfirmasi belum lama ini.

Kopi rempah sendiri berasal dari Kopi khas di daerah Kabupaten Pekalongan yakni Kopi khas pegunungan Petungkriyono. Yang kemudian dikombinasikan dengan aneka rempah-rempah pilihan diantaranya seperti Pala, Purwoceng, Pasak Bumi, Ginseng, Cabe Jawa serta rempah pilihan lainnya.

BACA JUGA: Hadirkan Narasumber dari Level Sea Games, IPSI Batang Kader Pelatih Juri dan Wasit Lebih Kompeten

"Kopi rempah ini sudah di produksi lama disini,  sejak covid malahan. Dan untuk pemasaran, sudah memanfaatkan media online, dropping ke warung-warung bahkan ke sejumlah wisata yang ada di Pekalongan," lebih lanjut.

Dan untuk harga Kopi Rempah khas Pekalongan ini cukup terjangkau dijual mulai Rp25 ribu/ kemasan ukuran 100 gram.

BACA JUGA:Hoki yang Berlimpah, Simak! 3 Shio Beruntung Hari Senin 7 Mei 2024, Kegigihan Dapat Membuatmu Kaya

Lantas berbicara soal apa yang menjadi pembeda Kopi Rempah khas Pekalongan dengan yang lain dijelaskan Thufail ada pada campuran rempah-rempah yang dimasukkan dalam racikan Kopi Rempah yang membuat cita rasa yang berbeda saat di nikmati.

"Pembedanya jelas terletak pada campuran rempah-rempah yang khas yang ada di Pekalongan. Ada sekitar 10 jenis rempah-rempah di dalamnya," jelasnya.

BACA JUGA:Sikapi Aturan PDI Perjuangan Terkait Caleg Terpilih, KPU Kabupaten Pekalongan Nunggu Arahan KPU Provins

BACA JUGA:Kelas 8 MTs N 1 Pekalongan Gelar Praktek Manasik Haji, Berikan Pemahaman Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Haji

Sementara, berbicara soal khasiat dari Kopi Rempah sendiri cukup banyak seperti halnya bagi penderita asam lambung, kopi ini lebih aman jika di konsumsi dengan kandungan rempah di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: