Pengendara Motor Wajib Tahu! Inilah 3 Cara Menyetel Karburator Motor dengan Mudah, Dijamin Langsam dan Irit!

Pengendara Motor Wajib Tahu! Inilah 3 Cara Menyetel Karburator Motor dengan Mudah, Dijamin Langsam dan Irit!

cara menyetel karburator motor dengan mudah--Instagram/tempoyakracing77_

Ini memiliki tujuan untuk menjadikan katup gasnya menjadi lebih terbuka, dengan demikian tekanan RPM pun akan semakin meningkat.

Nah, untuk mengetahuinya apakah sudah pas ataupun belum, kamu juga perlu memutarnya namun tanganmu yang satunya juga harus sambil memutar gas motor.

Apabila sudah merasa pas, kamu perlu menutup sekrup penyetel udara, ini bertujuan untuk mengurangi udara yang masuk ke dalam mesin, dengan demikian putaran mesinnya tidak akan brebet lagi.

BACA JUGA:Emak-Emak Full Senyum! Ini Rekomendasi Sepeda Listrik Murah dan Berkualitas, Begini Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA:Siap Menemanimu Kemanapun! 5 Mobil Keluarga Irit dan Murah Ini Bisa Kamu Miliki, Harganya Dibawah 200 Juta!

3. Membuka Sekrup Angin

Cara menyetel karburator motor dengan mudah selanjutnya adalah, dengan cara menutup sekrup angin, perlu diperhatikan bahwa ketika kamu menutup sekrup angin, jangan sampai mesin motor dalam keadaan mati.

Sebab, jika mesin mati sebelum salurannya ditutup, maka kamu harus mengambil langkah untuk menghentikan putaran sekrup angin, kemudian membiarkan mesin mencapai ke RPM terendahnya.

Kemudian, kamu juga perlu untuk memutar sekrup ke arah kiri atau ke arah yang membuka, ini bertujuan untuk membuka saluran udara RPM secara perlahan agar mengalami peningkatan, kemudian kamu bisa langsung menyalakan motor.

Nah, jika motor langsung menyala dalam sekali stater saja, dapat dipastikan setelan karburatormu sudah benar, namun jika belum kamu bisa melakukan setelan ulang.

BACA JUGA:Tangguh dan Garang! Inilah Rekomendasi Mobil Pick Up yang Cocok untuk Angkut Hewan Qurban 2024

BACA JUGA:Pilihan Terbaik! Inilah Rekomendasi Motor Matic Honda Terbaik 2024 yang Cocok untuk Keseharian

Nah, itulah 3 cara menyetel karburator motor dengan mudah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, selamat mencobanya ya guys.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: