Yang Mau Glowing Merapat! Begini Tips Memutihkan Kulit Pakai Bahan Alami, Cukup 2 Bahan Bikin Cerah Merata

Yang Mau Glowing Merapat! Begini Tips Memutihkan Kulit Pakai Bahan Alami, Cukup 2 Bahan Bikin Cerah Merata

Yang Mau Glowing Merapat! Begini Tips Memutihkan Kulit Pakai Bahan Alami, Cukup 2 Bahan Bikin Cerah Merata-tangkapan layar lemon8/@clararimaaa-

Ada kandungan asam fitat di dalamnya yang akan mencerahkan kulit, mengurangi kemunculan noda hitam, dan juga membuat kulit agar tampak awet muda.

Bahkan bahan alami ini juga akan membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, lho. Sebab ada kandungan sam ferulat dan vitamin B10.

Lebih jelasnya, asam ferulat akan membantu mencegah terjadinya efek sampir sinar UV yang bisa merusak kulit. Sementara itu vitamin B10 atau PABA akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga tampak cerah.

Manfaat kopi untuk kulit

Selain menggunakan tepung beras, tips memutihkan kulit pakai bahan alami ini juga menggunakan bahan tambahan kopi.

BACA JUGA:4 Masker Alami dari Bahan Dapur yang Jarang Diketahui, Mana yang Paling Cocok untuk Jenis Kulitmu?

BACA JUGA:Bisa Langsung Putih? Begini 2 Cara Meracik Masker dari Sayuran Menurut Ahli, Murah Meriah Efektif Mencerahkan!

Kopi bisa dijadikan bahan eksfoliasi karena kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan tampilan kulit menjadi kusam.

Yap, saat kita tidak membersihkan sel kulit mati secara menyeluruh maka ia akan menumpuk di pori-pori sehingga menyebabkan kecerahan kulit hilang.

Butiran kopi yang halus akan membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan terasa lebih halus. Bahkan penggunaannya juga bisa untuk kulit wajah lho.

Mengaplikasikan kopi pada kulit juga bisa membantu mencegah penuaan kulit. Hal ini karena kopi memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dari sinar matahari.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Nikita Willy, Ternyata 1 Bahan Rumahan Ini Bisa Bikin Wajah Kinclong!

BACA JUGA:Cukup 1 Kali Keramas, Begini Cara Punya Rambut Sehalus Sutra dengan Shampo Racikan Sendiri

Paparan radikal bebas tadi bisa menyebabkan risiko kanker, juga mempercepat proses penuaan kulit sehingga muncul bintik hitam dan kulit kendur.

Jadi bisa dikatakan kalau bahan alami ini termasuk anti aging alami karena kemampuannya untuk memperlambat proses penuaan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: