Silaturahmi dengan PCNU, PKB dan PPP Kota Pekalongan Jajaki Koalisi di Pilkada 2024

Silaturahmi dengan PCNU, PKB dan PPP Kota Pekalongan Jajaki Koalisi di Pilkada 2024

Jajaran DPC PKB dan DPC PPP Kota Pekalongan bersilaturahmi dengan PCNU Kota Pekalongan, Senin malam, 1 Juli 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

Nusron juga mengungkapkan kalau silaturahmi dengan DPC PPP itu adalah silaturahmi yang ke-2 menjelang Pilkada 2024. Namun, baru yang pertama kali ini, silaturahmi dilakukan bersama-sama dengan PCNU jelang Pilkada 2024.

"Pada pertemuan sebelumnya, kami yang ke PPP. Kemudian ini PPP dan PKB yang diundang untuk silaturahmi bareng oleh PCNU. Pembicaraan lanjutan akan kami lakukan. Tetapi, PKB sudah matang untuk mengusung Pak H Muhtarom dalam Pilkada Kota Pekalongan mendatang," tambah Nusron.

BACA JUGA:PKB dan Hanura Jalin Komunikasi soal Rencana Usung H Muhtarom dalam Pilkada Kota Pekalongan 2024

Ketua DPC PPP Kota Pekalongan, H Mabrur, mengungkapkan kalau silaturahmi antara DPC PPP, DPC PKB, dan PCNU Kota Pekalongan tersebut adalah pertemuan yang luar biasa.

"Ini acara yang menurut saya luar biasa, harapannya banyak membawa manfaat dan hikmah untuk kita semua. Kita ketemu bareng antara PCNU, DPC PPP, dan DPC PKB. Ini luar biasa," kata Mabrur, usai kegiatan silaturahmi.

Mabrur menuturkan bahwa sejatinya antara PPP dan PKB adalah serumpun dan 'senafas'. Sama-sama mayoritas dari nahdliyin (NU).

"Harapan ke depan, kami sebagai warga nahdliyin menginginkan satu kekuatan yang luar biasa untuk membesarkan NU ini di Kota Pekalongan," ujarnya.

Ingin Munculkan Kader NU sebagai Kepala Daerah

Ditanya mengenai kemungkinan PPP akan berkoalisi dengan PKB, menurut Mabrur memang ada arah ke situ.

"Kalau sudah bicara ke politik, insyaAllah kami akan mengarah ke situ. Kalau dengan ke-NU-an, kami pun akan mencoba mengarah ke situ, dan mudah-mudahan berhasil dengan memunculkan kader NU asli untuk memimpin Kota Pekalongan," tuturnya.

Mabrur menambahkan, hasil dari silaturahmi dengan DPC PKB dan PCNU Kota Pekalongan itu akan ditindaklanjuti dalam rapat di tingkat DPC. Bahkan dalam rapat di DPC akan coba ia giring ke arah hasil dari silaturahmi.

"Secara pribadi, saya berani mengatakan seperti itu karena sepertinya teman-teman PPP juga merasa apresiasi, bangga, ketika bisa duduk bersama-sama dengan PKB dan PCNU," imbuh Mabrur.

Lebih lanjut, Mabrur menyampaikan kalau saat ini sudah ada beberapa nama yang mendaftar dalam penjaringan bakal calon kepala daerah di DPC PPP. Selanjutnya, DPC akan mengirimkan ke DPP untuk mendapat rekomendasi.

"Karena memang pada dasarnya rekomendasi yang menurunkan dari DPP. Walaupun kami punya hak untuk memberikan catatan-catatan dari grassroot sebagai pertimbangan untuk DPP," sambung Mabrur.

BACA JUGA:Salahudin, Azmi dan Aaf Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Pekalongan dari PAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: