Terungkap! Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang Ditunggangi Marc Marquez di MotoGP 2024

Terungkap! Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang Ditunggangi Marc Marquez di MotoGP 2024

Terungkap! Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang Ditunggangi Marc Marquez di MotoGP 2024-Youtube.com/GudangBalap-

Desmosedici GP23 juga dibekali dengan winglet pada bagian depan dan belakang motor. Winglet ini bertujuan untuk membantu memaksimalkan downforce di tikungan yang memungkinkan motor untuk menikung dengan lebih presisi dan kontrol yang lebih baik. 

Sementara knalpot Desmosedici GP23 juga didesain untuk meningkatkan performa aerodinamis. Posisi knalpot yang lebih tinggi bisa membantu meminimalisir hambatan udara dan meningkatkan aliran udara di sekitar bagian belakang motor.

2. Mesin 

Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang kedua adalah mesinnya. Desmosedici GP23 dibekali mesin V4 DOHC Desmodromic berpendingin cairan, berkapasitas 998 cc dan 6-percepatan maksimum.. 

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga lebih dari 260 daya kuda dengan kecepatan tertingginya bisa mencapai 360 km/jam lebih. Ducati terkenal sebagai motor yang sangat bertenaga sehingga sangat unggul di trek lurus.

BACA JUGA:Murah Berkualitas! 5 Mobil Sedan Jepang Dibawah 100 Juta Ini, Siap Menemanimu Kemanapun!

BACA JUGA:Meskipun Sudah Ada Hybrid, Toyota Kijang Innova Diesel Masih Banyak Disukai Konsumen Karen Hal Ini!

3. Performa

Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang ketiga adalah performanya. Mesin Desmosedici GP23 didukung dengan teknologi Desmodromic Valve Train yang memungkinan katup mmebuka dan menutup dengan lebih presisi dan cepat sehingga menghasilkan performa mesin yang lebih tinggi.

Teknologi ini menggunakan sistem katup mekanis yang digerakan oleh camshaft dan rocker arm, berbeda dengan sistem pegas katup tradisional yang digunakan pada kebanyakan mesin motor.

4. Sasis dan Suspensi

Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang keempat adalah sasis dan suspensinya.  Desmosedici GP23 menggunakan sasis alumunium twin-spar yang ringan dan kokoh. 

Desain sasis ini memberikan keseimbangan yang optimal antara kekuatan dan fleksibilitas sehingga memungkinkan motor untuk bermanuver dengan lincah dan responsif di tikungan.

BACA JUGA:Terungkap! Spesifikasi Ducati Desmosedici GP 24, Motor Balap Canggih Pecco dan Bastianini

BACA JUGA:Kualitasnya Tidak Perlu Diragukan, Inilah 5 Motor yang Mesinnya Bandel dan Irit BBM, Cocok untuk Touring!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: